TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Makin Hangat, Demokrat-NasDem Akui Punya Banyak Chemistry

Demokrat-Nasdem beri sinyal kuat koalisi

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketum Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Kamis (23/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengakui punya banyak chemistry dengan Partai Demokrat. Menurut dia keserasian dengan Partai Demokrat makin menguat setelah tiga kali pertemuan.

Chemistry itu ada, modal dasar yang bisa dikapitalisasi untuk sesuatu,” kata Surya Paloh usai bertemu elite Demokrat di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: PKS Kunjungi Demokrat usai Bertandang ke Surya Paloh di NasDem Tower

1. NasDem kemungkinan koalisi dengan Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Nasdem Tower, Kamis (23/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Meski sudah memiliki chemistry yang kuat, Surya Paloh enggan membicarakan soal koalisi NasDem dengan Demokrat, termasuk dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilu 2024.

Surya Paloh hanya menekankan ada kemungkinan besar NasDem-Demokrat-PKS bakal berkoalisi pada Pemilu 2024, karena sudah ada chemistry.

“Kemungkinan koalisi itu sudah ada, cuman belum pada hari ini (koalisi). Tapi kemungkinan itu ada, cukup besar,” ujarnya.

Baca Juga: Demokrat-Nasdem Kian Erat, Surya Paloh Minta AHY Tak Buru-buru Koalisi

2. Demokrat akui punya banyak chemistry dengan NasDem

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Nasdem Tower, Kamis (23/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Pada kesempatan sama, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengamini ucapan Surya Paloh, soal chemistry antara Demokrat dengan NasDem.

Terlebih, kata AHY, pertemuan antara Demokrat dan NasDem sudah terlaksana selama tiga kali beberapa bulan belakangan ini.

"Chemistry-nya banyak, beliau rasanya sangat dekat di hati dan keluarga besar Partai Demokrat, begitu pula sebaliknya," kata AHY, saat jumpa pers usai pertemuan di NasDem Tower.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya