TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas Gagal Tampil Piala Dunia U-20, Moeldoko: Manis-Pahit Kehidupan

Moeldoko minta skuad Garuda tak kecewa

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 13 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko berharap skuad Garuda tidak kecewa karena gagal tampil dalam kompetisi U-20. Hal itu dia sampaikan merespons FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

"Ada hal yang penting bagi anak-anak saya, khususnya Garuda Nusantara untuk menghadapi situasi ini jangan kecewa," kata Moeldoko, Kamis (30/3/2023). 

Baca Juga: FIFA Tak Sebut Israel saat Cabut Status Indonesia, Malah Kanjuruhan

1. Moeldoko minta skuad Garuda tidak merasa gagal

Kapten tim Garuda Select III, Edgard Amping (dua dari kiri), melakukan tos sebelum pertandingan. (Dok. Garuda Select)

Moeldoko juga meminta skuad Garuda agar tidak merasa gagal karena tidak bermain di perhelatan olahraga bergengsi itu. Dia mengingatkan akan manis dan pahit dalam hidup. 

"Kami tahu semuanya Anda telah siapkan cukup lama untuk menghadapi ini dan pada akhirnya situasinya tidak seperti yang diharapkan," kata Moeldoko. 

"Jangan karena gagal main di Piala Dunia, kalian merasa gagal, jangan. Hidup selalu begitu, ada baik, ada manis, ada pahit seperti biasa," sambungnya. 

2. FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Presiden FIFA saat ini, Gianni Infantino (fifa.com)

FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3/2023). 

Hal itu FIFA ungkapkan dalam pernyataan resminya selepas pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha Qatar. FIFA menilai, Indonesia tak mampu menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Pernyataan Jokowi Tak Cukup Yakinkan FIFA Soal Piala Dunia U-20 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya