TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: Siapa Itu?

Rocky menyebut masih banyak orang hebat seperti Elon

Rocky Gerung (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Rocky Gerung mengomentari pertemuan antara Presiden Joko "Jokowi" Widodo dengan Elon Musk di SpaceX, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Dia mempertanyakan kapasitas Elon Musk.

"Memang siapa Elon Musk itu? Ya kapasitas yang mempromosikan potensi kemajuan berdasarkan kemampuan teknologi, ada pesaingnya gak?" ujar Rocky saat menjadi pembicara di Rakernas pertama Partai Pelita di Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5/2022).

"Dalam 8 menit ya ada pesaingnya, cuma belum di-publish aja temuannya, mungkin di Rusia, China, tapi kerena format media sosial dialgoritmakan untuk mengangkat Elon Musk, maka presiden merasa gue jadi ikut-ikutan kecipratan kehebatan Elon kalau bisa foto-foto sama orang yang pakai kaos itu, itu kan norak namanya," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Elon Musk di SpaceX, Jadi Ada Investasi di Indonesia?

Baca Juga: Usai Bertemu Elon Musk di Amerika, Jokowi Kembali ke Indonesia

1. Rocky Gerung sebut norak

Rocky Gerung (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Rocky kemudian menyebut pertemuan antara Jokowi dan Elon Musk norak. Menurutnya, Elon Musk merupakan orang biasa namun seolah menjadi pujaan.

"Presiden Jokowi kemarin bertemu elon musk seolah-olah bahagia betul ketemu Elon Musk? Apa poinnya? Oh akan ada perjanjian high tech, kita akan undang investor dan investor untuk high tech, high tech untuk apa? High tech kan fasilitas untuk operasionalkan potensi yang ada di kita, potensi kita gak punya, itu punya asing semua," katanya.

2. Elon Musk akan ke Indonesia November 2022

Presiden Joko "Jokowi" Widodo berkunjung ke Space X dan bertemu dengan Elon Musk. (Dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Elon Musk di SpaceX. Dalam pertemuan itu, Jokowi juga mengundang Elon Musk datang ke Indonesia.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," ujar Jokowi dalam keterangannya, Minggu (15/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Elon Musk memenuhi undangan Jokowi. Elon Musk akan datang ke Indonesia pada November 2022.

"Mudah-mudahan di November, terima kasih atas undangannya," ucapnya.

Baca Juga: Elon Musk Akan Cabut Larangan Donald Trump di Twitter

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya