TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Tunaikan Salat Idul Adha di Halaman Istana Bogor

Ini pesan Jokowi di Idul Adha saat pandemik

Jokowi salat Idul Adha 1442 H di halaman Istana Bogor (Instagram Jokowi)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melaksanakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah di halaman Istana Bogor, Jawa Barat. Salat Id di masa PPKM Darurat pandemik COVID-19 ini diselenggarakan dengan jumlah jemaah terbatas.

"Saya melaksanakan Salat Idul Adha pagi ini di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jemaah terbatas. Yang bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres," ujar Jokowi melalui akun Instagramnya seperti dilihat IDN Times, Selasa (10/40/2021).

Baca Juga: Ma'ruf Amin Gelar Salat Idul Adha di Rumah Dinas Wapres

1. Pesan Jokowi di Hari Raya Idul Adha

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dalam unggahannya, Jokowi menuliskan pesan yang disampaikan sang khatib. Dalam pesannya ditegaskan bahwa semua cobaan pasti dapat dilalui.

Jokowi kemudian mengajak semua masyarakat untuk melepaskan ego satu sama lain. Tujuannya satu, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

2. Wapres Ma'ruf Amin gelar Salat Idul Adha di Rumah Dinas

Wapres Ma'ruf Amin salat Idul Adha di rumah dinas (dok. Setwapres)

Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama istrinya, Wury Ma’ruf Amin, melaksanakan Salat Idul Adha di rumah dinasnya Jalan Diponegoro Nomor  2, Jakarta Pusat. Salat Idul Adha di kediaman dinas Wapres ini digelar secara terbatas.

Jemaah yang hadir yakni perangkat Paspampres. Pelaksanaan salat Idul Adha digelar dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

Para jemaah yang hadir juga terlihat mengenakan masker. Selain itu, terdapat pula jarak antarjemaah.

Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Majelis Ulama Indonesia, Aminudin Yakub, menjadi khatib Salat Idul Adha di rumah dinas Wapres. Suasana khidmat terasa saat para jemaah melantunkan takbir.

Baca Juga: Lucu, Mahfud MD Nonton Ikatan Cinta di Tengah Pandemik COVID

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya