TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ratusan Massa Aksi Sengketa Pilpres Membubarkan Diri dengan Tertib

Arus lalu lintas di Medan Merdeka Barat bisa kembali normal

IDN Times/Muhamad Iqbal

Jakarta, IDN Times - Ratusan massa aksi membubarkan diri dengan damai setelah sebelumnya berdemonstrasi sejak pukul 09.00 WIB. Mereka membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 16.30 WIB. Pantauan IDN Times di lokasi aksi sekitar patung kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (14/6) sore, massa bubar dan berpencar ke berbagai arah. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Harry Kurniawan yang berada di lokasi saat massa bubar mengatakan kegiatan aksi hingga sore tadi berjalan lancar. Massa membubarkan diri dengan tertib.

"Sore ini, alhamdulillah sudah clear karena mereka berkoordinasi dengan baik pada kita," kata Harry.

Ia mengatakan saat ini aparat kepolisian sedang memantau lokasi-lokasi pengamanan jalan yang ditutup aksesnya agar segera dilakukan normalisasi arus lalu lintas.

"Saat ini, kami akan mulai penormalan arus yang sebelumnya ditutup. Kami masih lihat dulu karena massa masih ada di jalan-jalan jadi kami tunggu dulu sebelum dibuka," tutur Harry.

Selain itu, Harry menjelaskan, terkait adanya beberapa kejadian seperti video viral pengemudi BMW yang menenteng senjata dan adanya terduga provokator yang ada di Bundaran Patung Kuda, pihaknya saat masih mendalami kejadian-kejadian itu.

"Saya sudah perintahkan Kasat Reskrim untuk mendalami, apakah video itu benar atau tidak, dan soal provokator juga kita dalami," katanya lagi. 

Baca Juga: Ketum FPI Ikut Aksi di Dekat Gedung MK, Klaim untuk Amankan Situasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya