TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gelar Lomba Hias Dinding, Pertamina Fasilitasi Kreativitas Seni Mural 

Kali ini lomba digelar di Cilacap

Salah satu karya Lomba Desain Dinding Pertamina/Dok. Pertamina

Cilacap, IDN Times - General Manager (GM) Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Joko Pranoto bersama tim manajemen menyemprotkan cat berwarna-warni pada sebuah sketsa sebagai tanda dimulainya lomba mural dalam rangkaian perayaan HUT ke-63 Pertamina yang digelar di sepanjang Jalan Banjaran, Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (26/12). 

Lomba bertema "Bio Refinery & Clean Energy" ini dibuka untuk umum yang ada di Kabupaten Cilacap. Adapun pelaksanaan lomba berlokasi di sepanjang Jalan Banjaran, tepatnya di dinding Kompleks Kilang Pertamina Cilacap yang berbatasan dengan wilayah RW 22, Kelurahan Donan. 

Baca Juga: Pertamina Lubricants Berikan Santunan Menjelang Akhir Tahun 2020

1. Lomba hias dinding digelar dengan protokol kesehatan

Beberapa karya peserta Lomba Hias Dinding Pertamina/Dok. Pertamina

Lomba yang diikuti 31 tim pekarya seni mural tersebut diatur sesuai protokol Covid-19. Termasuk pada tahap technical meeting dan pertemuan juri telah dilakukan rapid test.

"Mohon maaf jika pada seleksi awal ada beberapa calon peserta yang tidak lolos karena pertimbangan kondisi kesehatan sehingga tidak kami izinkan mengikuti lomba," ujar ketua panitia Bambang Hadi Ristantyo. Selain itu, imbuhnya, mereka juga telah mengikuti seleksi kesesuaian sketsa dengan tema yang ditetapkan. 

Baca Juga: Konsumsi BBM Jenis Gasoil Turun 1,3 Persen, Ini Alasan Pertamina

2. Lomba tersebut merupakan lanjutan lomba yang digelar sebelumnya

Dok. Pertamina

GM Pertamina RU IV Joko Pranoto mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan lomba yang pernah diselenggarakan sebelumnya di area KM 70. Harapannya, lanjut Joko, masyarakat bisa menikmati keindahan seni mural melalui kreativitas peserta.

"Rencananya selesai lomba mural kami akan membuat lomba membuat taman di sekitar sini. Anggap ini adalah kado ulang tahun dari kami," ujarnya.

Menurut Joko, nantinya di atas dinding juga akan dipasang lampu-lampu supaya lebih menambah semarak suasana saat malam hari.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya