TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kabupaten Garut Dapat Penghargaan dari BAPPENAS

Untuk kategori Perencanaan dan Pencapaian dalam PPD 2023

Kabupaten Garut dinobatkan sebagai Terbaik Ke-3 untuk Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Kabupaten dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024 yang digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS). (Dok. Pemprov Jabar)

Jakarta, IDN Times - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024.

Selain menggelar Musrenbangnas, pada kesempatan yang sama BAPPENAS juga melakukan Peluncuran Proyeksi Penduduk 2020-2050. Kedua agenda tersebut diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Selasa (16/5).

Baca Juga: Sekda Garut Hadiri Puncak Penanaman Pohon Mangrove Nasional

1. RKP 2024 difokuskan untuk mencapai target pembangunan

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Menteri PPN/BAPPENAS RI Suharso Monoarfa menyampaikan, RKP 2024 akan difokuskan untuk mencapai target–target pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020– 2024, serta meletakkan fondasi yang kokoh menuju Indonesia Emas 2045. 

2. Kabupaten Garut dinobatkan sebagai Terbaik Ketiga

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa. (dok. YouTube Sekretariat Presiden)

BAPPENAS memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 bagi daerah yang menyusun perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Salah satu daerah yang mendapat penghargaan PPD 2023 tersebut adalah Kabupaten Garut, yang dinobatkan sebagai Terbaik Ke-3 untuk Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Kabupaten. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Dapat Penghargaan dari Pemprov Jatim

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya