TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puluhan WNI di Amerika Deklarasi Dukung Ganjar untuk Pilpres 2024

Mereka ajak masyarakat Indonesia dukung Ganjar

Puluhan WNI di Amerika Serikat (AS) deklarasi mendukung bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, pada Pemilu 2024 dari New Jersey, AS, Sabtu (5/8/2023). (ANTARA/HO-Tim Media Ganjar)

Jakarta, IDN Times - Puluhan warga negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) asal PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, pada Pemilu 2024.

“Ganjar adalah satu-satunya pilihan yang dapat memimpin Indonesia ke depan,” kata salah seorang tokoh masyarakat Indonesia di New Jersey, Eddie, dilansir ANTARA, Senin (7/8/2023).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dinilai Punya Komitmen Berantas Korupsi, Apa Buktinya?

1. Mereka melihat komitmen Ganjar pada demokrasi

Ganjar Pranowo Ganjar didampingi Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo ke Sumut, Paul Baja M Siahaan meresmikan rumah pemenangan di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

WNI lintas profesi di New Jersey itu tergabung dalam konsolidasi nasional warga Indonesia AS, USA for Ganjar Pranowo. Deklarasi dilakukan dengan latar belakang Patung Lady Liberty di Liberty State Park, New Jersey, AS.

Mereka berpakaian nuansa merah-putih dilengkapi kemeja garis-garis yang menjadi ciri khas baju kampanye Ganjar Pranowo.

"Para WNI melihat komitmen Ganjar atas demokrasi dan konsistensinya melawan intoleransi dan radikalisme," ujar Eddie.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

2. Mereka berharap masyarakat Indonesia mendukung Ganjar

Presiden Joko "Jokowi" Widodo (tengah) melaksanakan salat id bersama Capres PDIP, Ganjar Pranowo (tengah) di Solo (Dok. Tim Media Ganjar Pranowo)

Eddie berharap deklarasi dukungan ini bisa memberikan pesan kepada pemilih di Indonesia, untuk mempercayakan masa depan Indonesia kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

“Selain satu visi dan satu misi dengan Pak Ganjar, kami percaya ke depannya hanya Ganjar Pranowo yang dapat membawa nama Indonesia, untuk terus dihormati dan dihargai di dunia internasional. Kami bekerja keras, satu demi satu suara, khususnya di daerah asal kami masing-masing di Indonesia,” kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya