TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ucapkan Ulang Tahun, Jokowi Apresiasi Perjuangan Sinta Nuriyah

Jokowi menyampaikan ulang tahun Sinta Nuriyah melalui video

YouTube

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko Wdodo atau Jokowi menyampaikan ucapan ulang tahun ke-70 Sinta Nuriyah, istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 

Baca juga: Kisah Cheta: Pergulatan Panjang Melawan Gelap

1. Ucapan ulang tahun disampaikan

YouTube

Jokowi menyampaikan ulang tahun Sinta Nuriyah melalui video. Video yang berdurasi 58 detik itu diunggah di situs berbagi video, Youtube.

"Assalaamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-70, untuk yang terhormat, yang tercinta, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid," ujar Jokowi dalam video yang beredar di media sosial itu. 

2. Jokowi mendoakan Sinta Nuriyah 

Dok. IDN Times/Wahid Insitute

Selain menyampaikan ucapan ulang tahun, Jokowi juga mendoakan Sinta Nuriyah, sekaligus mengapresiasi perjuangan Nuriyah terhadap Bangsa Indonesia. Khususnya dalam meneruskan perjuangan Gus Dur pada keberagaman di Tanah Air. 

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan umur panjang yang barokah dan kesehatan bagi Ibu. Karena kami masih membutuhkan kehadiran Ibu Sinta yang tidak henti berjuang menyuburkan toleransi, memperkuat kebinekaan, mendamaikan perbedaan, merangkul mereka yang terpinggirkan, mengangkat derajat kaum perempuan, dan mencintai kemanusiaan," kata Jokowi.

"Terima kasih Ibu atas kasih sayang Bu Sinta pada negeri ini. Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh," lanjut Presiden.    

Baca juga: Kisah Dwi Ariyani, Kartini Pejuang Hak Kesetaraan Bagi Kaum Disabilitas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya