TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Terakhir Uji Coba Ganjil Genap, Kawasan Puncak Ramai Lancar

Pengunjung wisata kawasan Puncak tak sepadat dua hari lalu

Ilustrasi ganjil-genap (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bogor, IDN Times - Hari terakhir pekan pertama uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Minggu (5/9/2021) pagi terpantau ramai lancar. Tak banyak kendaraan yang diputar balik seperti dua hari lalu.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya sudah berjaga di Simpang Gadog sejak pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Kemenhub Dukung Ganjil Genap Mobil dan Motor di Puncak Tiap Weekend

1. Tidak ada kendaraan yang lolos dari pemeriksaan

Polisi berjaga saat uji coba penerapan sistem ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Pada hari terakhir uji coba ganjil genap ini, kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan menuju kawasan Puncak diperiksa petugas.

Kendaraan yang hari ini memilik pelat nomor ganjil dipersilakan melanjutkan perjalanan. Sedangkan, bagi pelat nomor genap langsung diputar balik.

2. Kendaraan yang diputar balik tidak banyak

Sejumlah kendaraan dengan tujuan jalur wisata Puncak terjebak kemacetan di Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Menurut keterangan Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho kendaraan yang diputar balik pada pagi hari ini terlihat tidak sebanyak jika dibandingkan pada uji coba ganjil genap dua hari lalu. Arus lalu lintas pun cenderung ramai lancar.

"Hari ketiga ini Alhamdulillah situasinya landai, karena masyarakat yang akan ke Puncak sudah paham, di Tol pun saya lihat landai. Jadi artinya masyarakat sudah tersosialisasikan dengan baik," kata Agus Ridho.

Baca Juga: Ganjil Genap Bakal Berlaku di Puncak Bogor hingga Cianjur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya