TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

JK Sanjung Prabowo: Beliau Tentara Hebat dan Terbuka

JK membantah bahas politik dengan Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto temui mantan Wapres Jusuf "JK" Kalla di kediaman pribadinya, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Mei 2023. (Dokumentasi tim JK)

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf "JK" Kalla, mengatakan tidak ada pembahasan mengenai politik ketika menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kediamannya, Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa sore (2/5/2023).

Menurut JK, apa yang ia bicarakan sekadar silaturahmi biasa. Pembicaraan dirinya dengan Prabowo berlangsung selama satu jam. 

"Ya, tentu seperti yang dikatakan tadi, kami lebih banyak silaturahmi. Kami sudah janjian ketemu sejak dua bulan lalu. Kami lebih banyak berbicara tentang Indonesia masa depan, dan masalah apa yang akan kita hadapi," ungkap JK seperti dikutip dari keterangan tertulis hari ini. 

Elite Partai Golkar itu juga mengaku memiliki kedekatan hubungan dengan Prabowo. Sebab, sebelum mendirikan Gerindra, Prabowo juga adalah bagian dari Golkar. 

Sementara, Prabowo menyebut sudah berniat ingin mengunjungi JK saat Idul Fitri 1444 Hijriah. Namun, Prabowo mendapat kabar JK sedang dirawat di rumah sakit akibat tertular COVID-19. 

Apa pendapat JK soal niat Prabowo yang siap maju sebagai capres pada Pemilu 2024?

Baca Juga: Prabowo Temui JK di Kediamannya Sore Ini, Bahas Apa?

1. JK sebut Prabowo adalah tentara hebat yang rendah hati

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto temui Jusuf "JK" Kalla di kediaman pribadinya pada Selasa, 2 Mei 2023. (Dokumentasi tim JK)

Di mata JK, Prabowo adalah sosok tentara yang hebat dan rendah hati. Mantan Danjen Kopassus itu diketahui berkarier di TNI Angkatan Darat (AD) hingga pangkat Letnan Jenderal. 

"Beliau tentara yang hebat dan terbuka. Saya kira Beliau juga low profile karena semua didatangi. Jadi saya merasa terhormat dikunjungi oleh Pak Prabowo," kata JK. 

Sementara, Prabowo menyebut sudah seharusnya ia mendatangi JK. Sebab, JK lebih senior di dunia politik. 

Baca Juga: Datang ke Rumah Jusuf Kalla, Prabowo: Bahas Masa Lalu

2. Prabowo silaturahmi ke kediaman Aburizal Bakrie

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersilaturahmi ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat (dok. Tim Dokumentasi Gerindra)

Kemarin, Prabowo bersama Airlangga juga bersilaturahmi ke kediaman petinggi Golkar, Aburizal Bakrie. Prabowo datang seorang diri mengenakan kemeja cokelat dan disambut langsung oleh Aburizal beserta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kedatangan Prabowo ke kediaman Aburizal dalam rangka silaturahmi, sekaligus makan siang bersama. Duduk satu meja, ketiganya tampak berbincang penuh tawa seraya menikmati makan siang bersama.

Namun, mereka tak membeberkan adanya perbincangan politik terkait koalisi partai politik.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya