Prabowo Temui JK di Kediamannya Sore Ini, Bahas Apa?

Prabowo temui JK sebelum ke Istana

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menemui Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf "JK" Kalla di kediaman pribadinya, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa sore (2/5/2023).

Prabowo menyambangi kediaman JK sebelum ia bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan nanti malam.

Baca Juga: Prabowo Diskusi Hangat dengan ARB dan Airlangga, Bahas Duet di 2024?

1. Prabowo halal bihalal dengan JK

Prabowo Temui JK di Kediamannya Sore Ini, Bahas Apa?Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto temui Jusuf "JK" Kalla di kediaman pribadinya pada Selasa, 2 Mei 2023. (Dokumentasi tim JK)

Prabowo terlihat tiba di kediaman JK dengan mengenakan kemeja batik warna cokelat. Sedangkan, JK mengenakan kemeja batik berwarna ungu dan dicampur warna peach. 

"Maaf lahir dan batin, Pak JK. Minal aidin walfaidzin," ungkap Prabowo ketika turun dari mobil Alphardnya yang berwarna putih. 

Ia mengaku sempat ingin bersilaturahmi ke kediaman JK saat Idul Fitri. Namun, ia mendengar petinggi Golkar itu tertular COVID-19. 

"Saya waktu Lebaran kemarin sudah mau datang, tapi bapak katanya di rumah sakit," tutur  dia.

2. Prabowo juga pagi tadi temui petinggi Golkar

Prabowo Temui JK di Kediamannya Sore Ini, Bahas Apa?Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersilaturahmi ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat (dok. Tim Dokumentasi Gerindra)

Sementara, JK mengaku terpapar COVID-19 saat Lebaran.

"Iya, waktu itu memang saya gak sehat dan kena COVID-19," kata JK, merespons ucapan Prabowo. 

JK menjadi petinggi Golkar kedua yang ditemui Prabowo pada hari ini. Pagi tadi, Prabowo sempat sarapan dengan petinggi Golkar lainnya, Aburizal Bakrie. 

Baca Juga: Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol Pendukung Pemerintah di Istana Malam Ini

3. Prabowo juga menerima kunjungan Wiranto kemarin

Prabowo Temui JK di Kediamannya Sore Ini, Bahas Apa?Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kemarin, Prabowo juga menerima kunjungan eks Menko Polhukam Wiranto di kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor. Wiranto mengajak sejumlah kadernya untuk menjadi kader Gerindra.

Kunjungan Wiranto juga merupakan kunjugan balasan. Pada kesempatan itu, Prabowo menjamu Wiranto dengan makan malam. Prabowo yang digaung-gaungkan sebagai capres dari Gerindra itu mengajak Wiranto bergabung ke partainya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya