TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usai Sowan ke Cak Imin, Puan Sambangi Kediaman Airlangga

Ini pertemuan kedua setelah Oktober 2022 lalu di Monas

Ketua DPR RI, Puan Maharani berpidato di acara P20 di Gedung DPR RI, Kamis (6/10/2022). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani akhirnya tiba di kediaman pribadi Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada Kamis (27/7/2023). Ia tiba di jalan Tirtayasa Raya nomor 32, Kebayoran Baru sekitar pukul 15.06 WIB. 

Perempuan yang menjabat sebagai Ketua DPR itu turun dari mobil Alphard warna hitam dengan pelat nomor B 609 P. Sejumlah pejabat teras PDIP terlihat ikut mendampingi Puan. Dua di antaranya adalah Ketua Bappilu PDIP, Bambang 'Pacul' Wuryanto dan Said Abdullah. Sedangkan, Airlangga didampingi Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, Markus Melchias Mekeng dan Ace Hasan Syadzily. 

Ini merupakan pertemuan kedua Puan-Airlangga. Sebelumnya, dua pejabat publik itu juga sempat bersilaturahmi di Monas pada Oktober 2022 lalu. 

Apa yang bakal dibicarakan Airlangga dan Puan?

Baca Juga: DPP Golkar Bantah Airlangga Berikan Perintah Bubarkan Diskusi GMPG

1. Airlangga akui bakal bicara isu politik dengan Puan

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Sementara, Airlangga yang sudah menantikan ketibaan Puan mengaku akan membicarakan isu politik. "Hari ini ada pertemuan dengan Mba Puan. Kalau (dengan) Mba Puan kan pasti ada pembicaraan politk," ujar Airlangga kepada media yang sudah menanti di luar kediamannya pada sore ini. 

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator di Bidang Perekonomian itu terus melakukan silaturahmi demi bisa mendapatkan teman koalisi. Apalagi rekomendasi Dewan Pakar Golkar mendorong agar Airlangga mengumumkan cawapresnya pada Agustus 2023.

2. Puan sudah sowan lebih dulu ke rumah dinas Cak Imin

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar ketika berpidato di harlah ke-25 di Stadion Manahan, Solo. (Tangkapan layar YouTube)

Sebelum ke kediaman Airlangga, Puan menyambangi lebih dulu rumah dinas Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Ia tiba di rumah dinas Muhaimin sekitar pukul 12.44 WIB. Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR juga melakukan santap siang di rumah pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Usai bertemu, Puan menyadari bila PKB sudah menjalin koalisi dengan Partai Gerindra selama 11 bulan terakhir. Mereka sudah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Meski begitu Puan menyadari bahwa politik bersifat dinamis.

"Namun, yang namanya politik kan itu dinamis. Tentu saja masih ada kemungkinan-kemungkinan untuk bisa menjalin komunikasi yang lebih intensif. Untuk nantinya siapa tahu, siapa tahu, masih bisa PKB itu bersama PDIP," kata Puan tadi kepada media.

Baca Juga: Puan Temui Cak Imin dan Airlangga Hari Ini, Bahas Apa?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya