Puan Temui Cak Imin dan Airlangga Hari Ini, Bahas Apa?

Puan bertemu Cak Imin pukul 12.00 WIB sambil makan siang

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, diagendakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pada Kamis siang (27/7/2023). Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid, mengatakan, pertemuan itu akan membahas urusan politik.

"Hari ini jam 12.00 WIB, Mbak Puan dan Gus Imin makan siang sambil ngobrol politik," ujar Jazilul kepada wartawan.

Baca Juga: Puan Sebut Cak Imin Masuk Bacawapres Ganjar, PKB: Kami Meleleh

1. Bahas soal godaan PDIP untuk PKB gabung koalisi

Puan Temui Cak Imin dan Airlangga Hari Ini, Bahas Apa?IDN Times/Irfan Fathurohman

Jazilul menyatakan pertemuan itu akan dilakukan di rumah dinas Cak Imin sebagai Wakil Ketua DPR RI, di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Menurutnya, agenda yang akan dibahas bisa saja terkait dengan godaan PDIP mengajak PKB gabung koalisi.

"Agendanya mungkin saja ngobrolin pendalaman godaan," kata dia.

Baca Juga: DPP Golkar Bantah Airlangga Berikan Perintah Bubarkan Diskusi GMPG

2. Puan juga akan bertemu Airlangga

Puan Temui Cak Imin dan Airlangga Hari Ini, Bahas Apa?Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani melantik DPP Taruna Merah Putih (TMP) periode periode 2019-2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Setelah itu, Puan dijadwalkan akan bertemu dengan Airlangga. Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, mengatakan pertemuan itu akan digelar pukul 15.00 WIB. Namun, Said tak menjelaskan lokasi pertemuannya akan berlangsung di mana.

"Iya, bertemu dengan Cak Imin pukul 12.00 WIB dan Airlangga 15.00 WIB," ucap Said.

3. Puan beberkan llima nama bacawapres Ganjar

Puan Temui Cak Imin dan Airlangga Hari Ini, Bahas Apa?Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi’an)

Puan menyatakan bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar Pranowo kini sudah menjadi lima orang. Hal itu disampaikan Puan usai hadir di Hari Lahir Peringatan (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (23/7/2023).

"Sekarang sudah mengerucut ke lima nama, salah satunya Cak Imin" ujar Puan dilansir dari ANTARA, Senin (24/7/2023).

Selain Cak Imin, Puan mengakui empat tokoh lainnya adalah Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

"Dulu ada 10 nama," kata Puan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya