TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bahas Tragedi Kanjuruhan, PDIP Akan Dengarkan PSSI hingga Suporter

PDIP minta izin lakukan pertemuan rapat di masa reses

Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR RI, Utut Adianto (kedua dari kiri) saat konferensi pers di Ruang Rapat Fraksi PDI Perjuangan, Lantai 7 Gedung Nusantara I, Kompleks DPR RI, Senayan, Senin (3/10/2022). (IDN Times/Siti Nurhaliza).

Jakarta, IDN Times - Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR RI, Utut Adianto, mengatakan partainya akan fokus mencari solusi, bukan mencari-cari kesalahan dalam tragedi Kanjuruhan.

"Jadi sekali lagi concen fraksi adalah untuk memperbaiki, tetapi tidak menyalahkan atau menyudutkan pihak-pihak tertentu," tegas Utut saat konferensi pers di Ruang Rapat Fraksi PDIP, Lantai 7 Gedung Nusantara I, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Cari Solusi Tragedi Kanjuruhan, PDIP Akan Gelar Rapat Saat Reses

1. PDIP turut berdukacita pada keluarga korban tragedi Kanjuruhan

Utut Adianto (IDN Times/Hasudungan)

Fraksi PDIP DPR RI juga menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan. 

Tragedi tersebut mengakibatkan ratusan korban jiwa usai pertandingan BRI Liga 1 2022 antara Arema FC vs Persebaya, tepatnya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/22) malam.

"Pada kesempatan ini, Fraksi PDI Perjuangan mengucapkan duka cita mendalam pada keluarga yang ditinggalkan," ujar Utut.

Baca Juga: PDIP Malang Ikut Tahlilan 7 Hari di Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

2. PDIP minta izin lakukan pertemuan rapat pada masa reses

Wasekjen PDIP sekaligus Ketua Fraksi PDIP di DPR Utut Adianto (IDN Times/Aryodamar)

Sementara, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI, Putra Nababan, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan dan akan meminta izin kepada pimpinan DPR untuk melakukan pertemuan dalam bentuk rapat pada masa reses.

"Kita tadi sudah mengusulkan dan akan meminta izin kepada pimpinan DPR, untuk melakukan pertemuan dalam bentuk rapat, di masa reses," kata Putra.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya