TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Respons Wagub DKI soal Bambang Widjojanto Mundur dari TGUPP Anies

BW mundur demi fokus tangani kasus dugaan korupsi Mardani

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghormati keputusan Bambang Widjojanto mundur dari anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI. Ia mengatakan mundurnya Bambang agar tidak ada konflik kepentingan.

"Yang bersangkutan sudah mundur dari TGUPP supaya tidak ada conflict of interest (konflik kepentingan)," kata dia di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Tak Mau Ada Konflik Kepentingan, Bambang Widjojanto Mundur dari TGUPP

1. Bambang Widjojanto mundur dari TGUPP, fokus membela Mardani Maming

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sebelumnya, Bambang Widjojanto menyatakan mundur sebagai bagian dari TGUPP Anies Baswedan. Jalan ini dipilihnya karena ia ingin fokus membela tersangka dugaan korupsi izin usaha pertambangan di Kabupaten Tanah Bumbu, Mardani H. Maming.

"Ya betul. Saya sebaiknya tidak aktif (sebagai TGUPP) agar lebih fokus di praperadilan dan meminimalisasi potensi konflik kepentingan," ujar Bambang kepada wartawan, Rabu, 20 Juli 2022.

Baca Juga: Dulu Pimpin KPK, Bambang Widjojanto Kini Bela Tersangka Dugaan Korupsi

2. Bambang Widjojanto sudah sampaikan niatnya ke TGUPP

IDN Times/Margith Juita Damanik

Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mengaku telah menyampaikan pengunduran dirinya pada koleganya di TGUPP. Hal tersebut ia lakukan sebelum sidang praperadilan Mardani Maming dilakukan.

"Pada acara sebelum pembacaan permohonan praperadilan kemarin sudah saya kemukakan pada beberapa kolega media," ujar Bambang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya