TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Pers Nasional, Jokowi Janji Beri 5.000 Vaksin untuk Wartawan

Targetnya, vaksinasi wartawan dilakukan Februari-Maret 2021

Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 di Istana Negara pada Selasa (9/2/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo berjanji menyiapkan 5 ribu dosis vaksin untuk wartawan di Indonesia. Janji itu diucapkan Jokowi saat memberikan sambutan di peringatan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2021).

"Tadi saya sudah bisik-bisik ke Prof Nuh, untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti, untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin," kata Jokowi seperti disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Viral Uang Redenominasi Rp100 Bergambar Jokowi

1. Vaksin COVID-19 buat wartawan gratis

Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana pada Senin (16/11/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Menurut Jokowi, pemerintah telah menyediakan anggaran untuk belanja vaksin COVID-19. Sehingga, awak media akan mendapatkan jatah vaksinasi gratis juga dari pemerintah.

"Saat ini pemerintah sedang bekerja keras untuk memperoleh vaksin melalui vaksinasi. Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin," ucapnya.

2. Vaksinasi kepada wartawan ditargetkan pada Februari-Maret 2021

Ilustrasi Penyuntikan Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Jokowi melanjutkan, vaksinasi kepada awak media akan dilakukan setelah selesai program vaksinasi tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. Ia pun menargetkan program vaksinasi kepada wartawan berlangsung Februari-Maret 2021.

"Kita saat ini sedang fokus untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, dan juga para pelayan masyarakat, termasuk pedagang pasar yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat," jelas Jokowi.

Baca Juga: Percepat Pengembangan Vaksin, Jokowi Bentuk Tim Nasional Vaksin COVID

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya