TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Nama-nama Penerima Bintang Jasa dan Bintang Mahaputra dari Jokowi

Penghargaan diberikan bagi mereka yang dinilai berjasa

Presiden Jokowi beri bintang penghargaan (tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menganugerahkan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan kepada 71 orang, dalam hal ini mantan menteri, mantan pejabat tinggi, mantan panglima TNI dan mantan kapolri. Upacara penganugerahan dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).

Sebelumnya, penganugerahan Bintang Jasa dan Bintang Mahaputra ini sempat ramai diperbincangkan setelah Menko Polhukam Mahfud MD menyebut nama mantan panglima TNI, Gatot Nurmantyo, sebagai salah satu orang yang akan mendapatkan penghargaan tersebut dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Akan Beri Gelar Bintang Mahaputra kepada Gatot Nurmantyo 

1. Penghargaan diberikan kepada mereka yang telah berjasa

Presiden Jokowi memberi penghargaan Bintang Jasa dan Bintang Mahaputera di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 11 November 2020 (YouTube/Sekretariat Presiden)

Penganugerahan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 118 dan 119/TK/2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra dan Bintang Jasa. Penganugerahan tersebut diberikan kepada yang terpilih untuk menghormati jasa mereka.

"Menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputra dan Bintang Jasa kepada mereka yang nama dan pangkat jabatannya sebagai penghargaan atas jasa-jasanya sesuai syarat-syarat khusus, dalam rangka mendapatkan tanda kehormatan Bintang Jasa dan Bintang Mahaputra," kata Pelaksana Harian Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho membacakan isi Keppres.

2. Jokowi memberikan salam namaste kepada penerima penghargaan

Presiden Jokowi beri bintang penghargaan (tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Selain dihadiri para penerima penghargaan, sejumlah pejabat tinggi negara juga tampak menghadiri upacara itu. Di antaranya Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Usai penyebutan nama-nama penerima penghargaan, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin langsung memberikan ucapan selamat dengan melemparkan salam namaste kepada mereka yang menerima tanda kehormatan itu.

Baca Juga: Selain Gatot, Susi Pudjiastuti Juga Akan Terima Bintang Mahaputra

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya