TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Khohifah: Jatim Masih Ada PR Turunkan Angka Kematian COVID-19

Khofifah optimistis pasien sembuh terus meningkat

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Dok. IDN Times/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan saat ini pasien COVID-19 yang sembuh sudah semakin meningkat. Kendati begitu, Khofifah menuturkan bahwa Jawa Timur masih memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk menurunkan kasus dan kematian akibat COVID-19.

"Kita masih ada PR Bagaimana menurunkan angka kematian dan kasus," kata Khofifah di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: [LINIMASA-3] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia

1. Khofifah optimistis pasien yang sembuh di Jawa Timur akan semakin meningkat

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dok. Humas Pemprov Jatim

Khofifah menjelaskan, kasus di Jawa Timur selama beberapa hari berturut-turut memang tertinggi se-Indonesia. Namun, dia juga menyampaikan, pasien yang sembuh dari COVID-19 terus meningkat setiap harinya.

"Sekarang ini sudah 6 hari berturut-turut, alhamdulillah kesembuhan pasien COVID-19 di Jawa Timur itu terbanyak se-Indonesia. Enam hari berturut-turut. Insyaallah hari ini juga akan tertinggi di seluruh provinsi Indonesia. Kita harus lihat ada upaya yang udah sangat maksimal dari rumah sakit," tutur Khofifah.

2. Penambahan kasus di Jawa Timur sebanyak 165 kasus per Rabu 15 Juli 2020

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur (Jatim), Rudy Ermawan Yulianto saat bersama Gubernur Jawa Timur. Instagram.com/khofifah.ip

Pada Rabu (15/7/2020), Jawa Timur masih mencatat sebagai provinsi yang menyumbang kasus baru COVID-19 terbanyak di Indonesia. Tercatat sebanyak 165 kasus baru pada hari Rabu ini, sehingga total kasus yang berada di Jawa Timur mencapai 17.395. Sedangkan, untuk pasien COVID-19 yang sembuh mencapai 521 orang, jadi totalnya sebanyak 7.482 orang.

Baca Juga: Innalillahi, Para Dokter di Jawa Timur yang Meninggal karena COVID-19

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya