TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pertemuan SBY dengan Prabowo Tinggal Menunggu Waktu yang Tepat

Gerindra tidak membatasi koalisi

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno, tampaknya akan menjadi awal penjajakan koalisi dari Demokrat dan Gerindra.

Sandiaga berharap pertemuan antara kedua partai tersebut bisa berlanjut pada jajaran ketua umum partai, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.

1. Prabowo sudah mengutarakan niatnya bertemu SBY

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan pertemuan SBY dengan Prabowo bisa saja terjadi, namun hanya tinggal menunggu waktu yang tepat. Sebab, keduanya memiliki kesibukan masing-masing.

"Ya memang saya mendengar itu (pertemuan SBY dengan Prabowo) tapi tinggal waktunya saja. Karena Pak SBY kan sedang sibuk juga, Pak Prabowo juga sibuk waktunya, tinggal tunggu waktu yang tepat," ujar Edhy di Ruang Fraksi Gerindra, Gedung DPR RI, Kamis (24/5).

Edhy mengatakan Prabowo sendiri sudah menceritakan tentang niatnya bertemu SBY, tetapi memang harus mencari waktu yang tepat. "Sudah, sudah, Beliau sudah cerita ke saya, cuman tinggal waktunya saja," kata dia.

Baca juga: AHY Bertemu Sandiaga, Demokrat dan Gerindra Koalisi untuk Pilpres 2019?

2. Pertemuan SBY dengan Prabowo sangat dinamis

indowarta.com

Menurut Edhy, waktu pertemuan SBY dengan Prabowo sangat dinamis. Tinggal mencari waktu yang tepat. Bisa saat Ramadan atau setelahnya.

"Ya nanti kita lihat waktu, bisa saja pas Ramadan atau setelah Ramadan, tergantung kan yang memutuskan kan bapak-bapak itu," kata Edhy.

3. Komunikasi Gerindra dengan Demokrat terjalin baik

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Edhy mengatakan komunikasi kedua partai terjalin cukup baik. Baik komunikasi di tingkat DPP, maupun komunikasi fraksi DPR RI.

"Dengan Pak SBY kami komunikasi terbuka, di fraksi kami juga selalu komunikasi dengan pimpinan fraksi, seluruh fraksi dan dalam hubungan sehari-hari dengan kader Demokrat di DPR, kami tidak masalah komunikasi," kata Edhy.

Baca juga: Kronologi Politikus Gerindra dan Hanura Bercanda soal Bom, Terancam 1 Tahun Penjara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya