TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sindir Elite Indonesia Tak Amanah, Pernyataan Prabowo Dianggap Tidak Layak

Buktikan dengan data

IDN Times/Teatrika Putri

Jakarta, IDN Times – Pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyindir elite Indonesia tidak amanah, kembali menjadi sorotan publik. Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate pun menanggapi pernyataan dari Prabowo tersebut.

Baca juga: Begini Sindiran Prabowo pada Wartawan, Intelijen, hingga Anies Baswedan

1. Pernyataan Prabowo dinilai tidak layak

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Johnny menyampaikan bahwa setelah dirinya mencermati, pernyataan yang disampaikan oleh Prabowo tersebut dinilainya tidak layak dan sangat kasar. Bahkan pernyataan Prabowo, disebutnya sebagai pernyataan fitnah.

“Pernyataan itu tidak layak. Dan pernyataan itu isinya lebih banyak fitnah dan agitasi. Dan saya kira hal-hal seperti begini jangan sampai terjadi,” ujar Johnny di Gedung DPR RI, Selasa (3/4).

Menurutnya, pemerintahan Jokowi saat ini tengah giat-giatnya bekerja dan menghasilkan hasil-hasil pekerjaan yang terukur.

2. Pernyataan harus didasari data

IDN Times/Teatrika Putri

Johnny juga mengatakan, apabila memang benar banyak elite yang dituding maling dan tidak jujur, maka pernyataan Prabowo tersebut harus disertai dengan data, sehingga jika terbukti benar, data tersebut bisa ditindaklanjuti.

“Datanya tinggal disampaikan kepada aparat-aparat hukum kita, apakah itu ke KPK, apakah itu ke kepolisian, dan kejaksaan. Sehingga menjadi jelas. Tidak kita ini menabur fitnah, tidak kita justru menghasut,” jelasnya.

Baca juga: Prabowo Sindir Elite Indonesia yang Tak Amanah, Ini Kata Fadli Zon

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya