TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Stafsus Presiden Jokowi Ayu Kartika Dewi Positif COVID-19

Ayu tegaskan ia sudah lama tidak bertemu Jokowi

Instagram/@ayukartikadewi

Jakarta, IDN Times - Staf Khusus Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Ayu Kartika Dewi, dinyatakan positif COVID-19. Hal itu diungkapkan Ayu dalam akun Instagram-nya, @ayukartikadewi, pada Kamis (10/12/2020).

"Saya positif COVID-19," tulis Ayu dalam unggahhnya itu.

Baca Juga: Minta Doa Warganet, Ustaz Yusuf Mansur Positif COVID-19

1. Ayu menduga tertular COVID-19 saat makan bersama

Ayu Kartika (Staf Khusus Presiden RI Joko Widodo) (IDN Times/Arief Kharisma Putra)

Ayu mengatakan ia tengah menjalani isolasi di ruang isolasi COVID-19. Dalam unggahannya itu, Ayu juga bercerita bahwa selama pandemik ia tidak pernah keluar dari kediamannya. Apabila keluar, ia selalu disiplin menggunakan masker.

"Saya minggu lalu pergi ke Sigi, tapi setelah dari perjalanan itu saya langsung swab test. Negatif. Setelah itu sempat ketemu dengan 3 orang (lokasinya outdoor dan semioutdoor). Karena sempat makan bareng, jadi ya mungkin tertular ketika lepas masker," ujar Ayu.

2. Ayu akui tidak merasakan gejala COVID-19

Ilustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Meski berada di ruang isolasi, Ayu mengaku dirinya baik-baik saja dan tidak memiliki gejala COVID-19. Ia tetap bekerja melalui zoom meeting atau pertemuan virtual.

"Gak ada (gejala). Gak batuk, gak demam. Cek deh di slide kedua, suhu tubuh saya ketika masuk ruang isolasi 36 derajat celcius, saturasi oksigen di 98," ucapnya sambil memperlihatkan hasil foto suhu tubuhnya di unggahannya.

Baca Juga: Bawaslu: Ada 1.172 Petugas KPPS Positif COVID-19 Hadir ke TPS

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya