TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ahmad Riza Patria Ungkap Rencananya Usai Lengser dari Wagub DKI

Riza ingin fokus menangkan Prabowo di DKI Jakarta.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan rencananya pasca lengser dari kursi DKI-2 pada 16 Oktober 2022 mendatang. Riza mengatakan, dirinya akan fokus menjabat posisinya sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

“Saya sudah jelas langkahnya, saya kan sekarang posisinya sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi DKI Jakarta,” kata Riza kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Riza Patria Datang ke Rapimda Golkar, Buka Kans Duet di Pilgub DKI

1. Targetkan Gerindra jadi pemenang pemilu

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua dari kiri) berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur pada 4 Mei 2022 (Dokumentasi Gerindra)

Dia menuturkan, dalam mengemban tugasnya sebagai Ketua DPD Gerindra DKI, Riza punya tugas untuk membuat Gerindra menang sebagai partai pemenang Pemilu 2024.

“Tugas saya yang diamanatkan oleh DPP adalah bagaimana Gerindra yang sekarang ranking 1, bisa menang sebagai partai pemenang pemilu,” terangnya.

Baca Juga: Ahmad Riza Patria Bakal Maju di Pilgub DKI, Gerindra: Cek Ombak Dulu

2. Gerindra sukses raih posisi nomor 2

Gerindra.com

Sebelumnya, Gerindra sudah dua kali meraih posisi nomor 2 dalam dua kali gelaran Pemilu 2014 dan juga 2019. Di samping itu, raihan kursi Gerindra di DPR RI juga bertambah. 

Ada satu capaian yang belum terwujud dari partai berlambang burung garuda ini, yakni memenangkan Pilpres. Untuk itu, Riza akan fokus memenangkan calon presiden dari Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto.

“Jadi tugas saya, bagaimana Pak Prabowo menang. Tugas saya di Jakarta memenangkan Pak Prabowo di Jakarta, itu tugas saya, bersama teman-teman,” tutur dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya