TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Vaksinasi Dosis Ketiga Nakes Mulai Pekan Depan, Pakai Moderna

Vaksin Moderna akan datang akhir pekan ini

ilustrasi vaksin Moderna (gavi.org)

Jakarta, IDN Times - Vaksin Moderna diperkirakan akan tiba pada akhir pekan ini, Minggu, 11 Juli 2021. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Jumat (9/7/2021) mengatakan, vaksin  ini akan disuntikkan mulai pekan depan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinasi dosis ketiga.

"Vaksin Moderna rencananya akan datang di hari Minggu, dan pelaksanaannya diharapkan minggu depan bisa dimulai," kata Budi dalam konferensi pers virtual, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga: AS Sumbang 4 Juta Dosis Vaksin Moderna ke Indonesia

1. Vaksinasi dosis ketiga hanya untuk nakes

ilustrasi tenaga kesehatan. ANTARA FOTO/Fauzan

Budi mengatakan, saat ini vaksinasi di Indonesia belum mencapai target. Oleh sebab itu, penyuntikkan vaksinasi dosis ketiga ini hanya untuk nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19.

"Maka penting untuk kita pahami vaksinasi ketiga hanya diberikan kepada nakes. Karena tenaga kesehatan kita itu yang setiap hari bertemu dengan virus yang tinggi sekali kadarnya, dan mereka harus kita lindungi mati-matian agar bisa konsentrasi bekerja," tutur Budi.

Baca Juga: [BREAKING] BPOM Izinkan Penggunaan Vaksin Moderna, Efikasi 94,1 Persen

2. AS kirim 4 juta dosis vaksin Moderna

Ilustrasi vaksin Moderna (www.news.sky.com)

Budi menuturkan, vaksin Moderna akan datang sebanyak 4 juta dosis dari Amerika Serikat (AS). Proses pengiriman vaksin Moderna dilakukan secara bertahap.

"Kita berterima kasih kepada teman-teman dari AS yang memberikan Moderna, 4 juta akan datang bertahap. Tahap pertama minggu ini," ujar dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya