TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tanggulangi Banjir Jakarta, Polda Metro Jaya Mengerahkan Satuan Khusus Bencana

Polisi juga menyiapkan berbagai bantuan lain untuk masalah banjir

ANTARAFOTO/Aprillio Akbar

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya telah menyiapkan langkah khusus guna menanggulangi banjir di Jakarta yang kini memasuki masanya.

"Berkaitan dengan antisipasi banjir, Kapolda Metro Jaya tadi siang mengadakan rapat dengan pejabat utama. Kemudian hasil rapat dibuatkan imbauan kepada Polres-Polres dan unit khusus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 5 Februari 2018.

Baca juga: Duh! 6 Ribu Warga Jakarta Jadi Korban Banjir

1. Identifikasi titik rawan banjir

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Salah satu hasil rapat terbatas tersebut adalah identifikasi titik rawan banjir. Usai identifikasi dilakukan, kepolisian akan meminta Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) membantu pengamanan titik rawan banjir tersebut.

"Setelah identifikasi, untuk segera Babinkamtibmas di sana akan menyampaikan kepada warga. Kami bersama TNI nanti langsung turun memberitahukan degan adanya laporan dari BMKG yg kita terima," sambung Argo.

2. Menurunkan satuan khusus bencana

harnas.co

Argo mengatakan Polda Metro Jaya juga akan menurunkan satuan khusus yang telah dilatih khusus untuk menghadapi bencana alam.

Baca juga: Bercocok Tanam di Balik Ancaman Banjir Jakarta Ala Warga Kampung Rawa Bebek

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya