TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar: Capres PDIP Tak Diumumkan saat Penutupan Rakernas

Soal capres, PDIP tunggu arahan dari Megawati

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bakal calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP untuk Pilpres 2024, tidak akan diumumkan dalam rapat kerja nasional (rakernas) PDIP.

"Rasanya tidak ya, rasanya tidak," ujar Ganjar di sela rakernas PDIP, Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Megawati Hadiri Penutupan Rakernas, PDIP Siap Umumkan Capres?

1. Arahan sudah disampaikan Megawati saat buka rakernas

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri datang ke penutupan rakernas PDIP, Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva)

Sebagai kader PDIP, kata Ganjar, pihaknya enggan berbica lebih lanjut terkait nama capres yang bakal diusung. Menurut dia hal tersebut merupakan kewenangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Karena kemarin dari pidato pembukaan ibu (Megawati) sangat jelas dan disampaikan dalam briefing briefing rakernas di awal, keputusan kongresnya sudah bulat," kata dia.

"Kalau PDI Perjuangan saya kira soal itu (penentuan capres) terpimpin ya," sambung Ganjar, yang memiliki elektabilitas tertinggi sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Hari Akhir Rakernas PDIP Megawati Siap Beri Kejutan, Umumkan Capres?

2. Segala keputusan PDIP ada di tangan Megawati

Suasana rakernas PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva)

Ganjar menegaskan, semua mandat yang diusung PDIP menjadi hak prerogatif Megawati sebagai ketua umum. Sehingga apapun keputusan partai, tentu menunggu arahan dia.

"Jadi semua mandat diberikan kepada ketua umum dan itu menjadi prerogatif dan keputusan kongres. Kalau PDIP saya kira tinggal ibu saja yang tentukan," tutur dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya