TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerindra Tak Khawatir Muhaimin Masuk Radar Cawapres Ganjar

Puan sebut Muhaimin masuk radar cawapres Ganjar

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara pada Senin (10/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan partainya tak khawatir Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar masuk radar calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Diketahui, PKB merupakan salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra, jelang Pilpres 2024.

Baca Juga: Waketum Gerindra: Marzuki Alie dan Jimly Asshidiqie Aktif di Gerindra 

Baca Juga: HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung Gerindra

1. Gerindra tak khawatir soal Muhaimin masuk radar cawapres Ganjar

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani menjelaskan, Gerindra tidak khawatir Muhaimin pindah haluan karena hubungan dengan PKB berjalan baik.

"Insya Allah tidak (khawatir) karena hubungan kami dengan PKB personalnya bagus, institusionalnya bagus, organisasinya bagus, di antara ketua umum, sekjen, masing-masing personel juga bagus. Di antara ketua umum sekjen dan masing-masing personal juga cukup bagus. Insyaallah cukup bagus. Saling mempercayai," kata dia saat ditemui di Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Puan Beberkan Cak Imin Masuk ke Dalam Bursa Cawapres Ganjar

2. Gerindra jaga hubungan dengan PKB

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara pada Senin (10/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani mengatakan, Gerindra terus menjaga hubungan dan soliditas dengan PKB. Salah satunya, Prabowo yang menghargai kehadirannya saat diundang di acara PKB.

"Ya kehadiran Pak Prabowo (di Harlah PKB) kemarin di Solo, kemudian kedatangan Pak Muhaimin beberapa kali ke tempat Pak Prabowo itu bagian dari cara kita merawat hubungan satu sama lain, bagaimana kepercayaan itu harus dibangun antara Gerindra dan PKB," jelas dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya