HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung Gerindra

Ferdinand merasa cocok dengan visi dan misi Prabowo

Jakarta, IDN Times - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan dirinya resmi bergabung Partai Gerindra. Dia menjelaskan, keputusan dirinya bergabung Gerindra sejak Januari 2023.

"Saya telah gabung Gerindra sejak Januari 2023," kata Ferdinand ditemui saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

1. Masuk Gerindra karena merasa cocok dengan visi dan misi Prabowo

HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung GerindraKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Ferdinand menuturkan, alasannya bergabung Gerindra karena merasa cocok dengan visi dan misi kebangsaan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Karena saya meyakini, sosok prabowo masih sosok yang dapat dipercaya untuk jadi benteng nkri, menjaga bangsa dan menjaga Pancasila. Jadi yg latarbelakangi pilihan saya, salah satunya paling utama saya yakini sosok yang nasionalisme dan patriotismenya tidak akan kita ragukan sedikit pun buat jaga bangsa ini," tutur dia.

Baca Juga: Lagi Pidato Diteriaki soal Cawapres, Prabowo: Saya Saja Belum Tahu!

2. Ferdinand masuk Gerindra atas keinginan pribadi

HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung GerindraRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Meski begitu, Ferdinand mengaku hingga saat ini belum mendapat jabatan struktural di dewan pimpinan pusat maupun daerah.

"Untuk posisi di jajaran DPP maupun daerah belum tapi saya saat ini secara resmi telah jadi kader Gerindra," ucap dia.

Ferdinand menegaskan, memilih masuk Gerindra atas keinginan pribadinya. Dia sebelumnya berkonsultasi dengan Ketua Harian DPP Gerindra, Dasco.

"Saya tidak diajak siapa pun tapi saya minta gabung partai Gerindra, saya komunikasi dengan pak Dasco sebagai ketua harian dan beliau persilakan saya buat gabung," tuturnya.

3. Ferdinand buka kemungkinan maju nyaleg

HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung GerindraMantan politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean gabung Gerindra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketika ditanya lebih lanjut apakah dalam waktu dekat akan maju sebagai calon legislatif (caleg), Ferdinand mengaku belum diarahkan oleh Gerindra. Dia menegaskan, menghormati kader yang lebih dulu masuk Gerindra dan ingin maju sebagai caleg.

"Ya rencana ada, tapi belum diputuskan. Saya harus konsultasi dulu dengan jajaran dpp apakah masih ada ruang untuk jadi caleg. Karena Gerindra partai besar yg kadernya banyak, saya sebagai kader baru tidak mungkin motong antrean teman-teman di sini yang sudah lebih dulu masuk," imbuh dia.

Baca Juga: 5 Ulah Kontroversial Ferdinand Hutahaean yang Divonis 5 Bulan Penjara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya