TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Hadir Langsung Milad PBB, Begini Pesan Jokowi

Jokowi ingatkan agar jaga kualitas pemilu

Presiden Joko Widodo dalam video ucapan Milad PBB (dok. PBB)

Tangerang, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo tak menghadiri secara langsung Puncak Acara Milad sekaligus deklarasi Prabowo Subianto capres Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Sebelumnya, Jokowi dipastikan diundang dalam acara tersebut. Kendati begitu, Jokowi menyampaikan pesan melalui sebuah video diputar di layar panggung.

"Pertama-tama, saya menyampaikan selamat Milad yang ke-25 kepada ketua umum, dan seluruh jajaran pengurus Partai Bulan Bintang serta kepada seluruh keluarga besar dan kader PBB di mana pun berada," tutur dia dalam video.

Baca Juga: Teriakan Prabowo Presiden Bergema di Puncak Milad PBB

Baca Juga: PBB Bakal Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres Hari Ini

1. Usia PBB dinilai sudah matang sebagai parpol

Partai Bulan Bintang (partaibulanbintang.or.id)

Jokowi mengatakan usia PBB yang sudah seperempat abad menandai kematangan dalam berpolitik. Oleh sebanya, dia mengajak agar menjaga kualitas gelaran pemilu pada 2024 mendatang.

"Usia seperempat abad menandai kematangan untuk menjadikan partai yang semakin diperhitungkan di kancah politik nasional dan di tahun pemilu saat ini saya mengajak PBB untuk menjaga kualitas pemilu, kita gelar pesta demokrasi rakyat yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan," kata dia.

2. Jokowi ingatkan agar pemilu jadi ajang adu gagasan

Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Dia juga mengingatkan, kontestasi politik harus jadi ajang adu gagasan. Tradisi semacam itu harus dipertahankan setiap tahun politik.

"Kita jadikan pemilu sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide. Kita bangun keteladanan dan tradisi politik yang baik dan kita jaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Solihin Pure memastikan, pihaknya mengundang Presiden Jokowi dalam acara Milad PBB sekaligus deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres.

Baca Juga: PBB Dukung Prabowo Jadi Capres, Yusril: Lama Saya Merenungkan Hal Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya