PBB Dukung Prabowo Jadi Capres, Yusril: Lama Saya Merenungkan Hal Ini

Yusril mengaku butuh waktu lama mengambil keputusan ini

Jakarta, IDN Times - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengaku sempat merenung sebelum memilih mendukung Prabowo. Yusril mengaku butuh waktu lama mengambil keputusan itu.

"Lama saya memikirkan hal ini, lama merenungkan kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional tapi juga perhitungan batiniah yang membuat saya sampai pada kesimpulan sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres," kata dia dalam sambutan di acara Puncak Milad ke-25 PBB, ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Mantan Menteri Hukum dan HAM itu menyakini, Prabowo bisa memenangkan Pilpres 2024. Prabowo dinilai berpengalaman karena sudah maju sebagai kontestan di tiga pemilihan presiden.

"Insyaallah sekali ini setelah Prabowo maju 2014, mungkin 2019 beliau belum memenangkan tapi kali ini insyaallah dengan dukungan PBB Prabowo akan memenangkan pertarungan Pilpres 2024," ucap Yusril.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Baca Juga: Teriakan Prabowo Presiden Bergema di Puncak Milad PBB

Baca Juga: Partai Bulan Bintang Deklarasi Dukung Prabowo Nyapres di Pemilu 2024

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya