TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Remaja Pengedar Narkoba Sasaran Pelajar di Jombang Dibekuk Polisi

Sita 11 Paket Sabu dan 8000 Pil Koplo

Barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka. IDN Times/Zainul Arifin

Jombang, IDN Times - Peredaran narkoba yang menyasar kalangan pelajar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur akhirnya terungkap. Polisi menangkap dua orang remaja yang diduga sebagai pelakunya. Adalah inisial RDH (18) dan MI (18) asal Desa Diwek, Kecamatan Diwek, Kabupaten setempat.

"Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan untuk dikembangkan kasusnya," kata Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Riza Rahman dikonfirmasi IDN Times, lewat pesan Rabu (26/1/2021).

Baca Juga: Sopir Vanessa, Tubagus Jody Dipindah ke Lapas Jombang Jelang Sidang

1. Temukan 11 paket sabu dan 8000 pil koplo 

Kedua remaja pengedar narkoba di Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Riza mengungkapkan, kedua remaja tersebut ditangkap di Jalan Jawa Desa Jombatan, Kecamatan Jombang pada Rabu (19/1/2022) malam pukul 21.30 WIB. Dalam penangkapan itu, turut diamankan barang bukti 11 paket sabu dengan jumlah total keseluruhan 2,57 gram dan 8 botol berisi pil dobel L dengan jumlah total 8000 butir.

"Selain itu juga menyita 1 buah pipet kaca diduga berisi sabu 2,83 gram; 1 buah timbangan digital; 2 buah sekrop; 1 buah korek api dan 2 unit HP," ujarnya.

2. Diduga edarkan narkoba sasaran pelajar remaja

Barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka. IDN Times/Zainul Arifin

Lebih lanjut, mantan Kasat Intelkam Polres Malang itu menegaskan, kedua pelaku merupakan pengedar narkoba di Jombang yang selama ini meresahkan masyarakat. Barang haram yang mereka miliki itu diduga dijual disemua kalangan, mulai dari pelajar, remaja hingga dewasa.

"Ya, mereka pengedar. Sasarannya Kalangan remaja, kadang dewasa juga. (Pelajar) bisa jadi ke teman-temannya pelajar, cuma keterangannya ini masih didalami oleh penyidik untuk dikembangkan," ujarnya.

Baca Juga: Perkara Kecelakaan Vanessa Angel Disidangkan Pekan Depan

Verified Writer

Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya