Abu Janda Laporkan Ustaz Maheer ke Polisi atas Ancaman Pembunuhan

Membunuh menurut Ustaz Maheer sesuai dengan ilmu Islam

Jakarta, IDN Times - Ustaz Maheer At-Thuwailibi alias Soni Erata dilaporkan Permadi Arya ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, atas dugaan ancaman pembunuhan. Ancaman itu dilontarkan Maheer, lewat cuitan di akun Twitternya.

"Jadi di akun Twitternya dia mencuit, menyerukan kepada jamaah agar saya dan Ibu Sukmawati (Soekarno Putri) dibunuh," kata pria yang akrab disapa Abu Janda itu di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/11).

1. Membunuh menurut Ustaz Maheer sesuai dengan ilmu Islam

Abu Janda Laporkan Ustaz Maheer ke Polisi atas Ancaman Pembunuhan(Ilustrasi) IDN Times/Arief Rahmat

Dalam cuitannya, Ustaz Maheer turut menyertakan video dakwah sambil menyerukan kepada jamaah agar membunuh Abu Janda. Bahkan, hal itu diungkapkan Maheer sesuai dengan ilmu fiqih Islam.

"Artinya dia bilang perintah membunuh itu bukan dari Maheer, tapi dari Islam," ungkapnya.

"Teroris itu lahir dari jamaah yang mendengarkan Ustaz-Ustaz semacam ini. Jangan bilang lagi terorisme itu tidak punya agama. Ngawur itu," katanya lagi.

2. Ustaz Maheer juga pernah menyatakan halal membunuh sejumlah tokoh lainnya

Abu Janda Laporkan Ustaz Maheer ke Polisi atas Ancaman PembunuhanAbu Janda Laporkan Ustaz Maheer ke Polisi atas dugaan ancaman pembunuhan (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Bukan hanya Abu Janda dan Sukmawati, sebelumnya Uztaz Maheer juga menyatakan halal jika membunuh sejumlah tokoh lainnya. Seperti Tsamara Amany, Deni Siregar, Ade Armando, dan Grace Natalie.

"Ini adalah pertempuran Islam yang radikal, dengan kami Islam yang moderat," katanya lagi.

Dalam laporan hari ini, Abu Janda turut menyertakan barang bukti berupa link video dan cuitan Ustaz Maheer di akun media sosial twitter. Laporan Abu Janda sudah diterima Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/1007/XI/2019/BARESKRIM tertanggal 29 November 2019.

3. Ini cuitan Uztaz Maheer di akun twitternya

Abu Janda Laporkan Ustaz Maheer ke Polisi atas Ancaman PembunuhanCuitan Ustaz Maheer (screenshot @ustadzmaaher_)

Berdasarkan penelusuran IDN Times, cuitan ancaman pembunuhan itu diuangkapkan Ustaz Maheer lewat akun twitternya yang bernama @ustadzmaaher_. Cuitannya pun berbunyi demikian.

PARA PENISTA AGAMA SEMACAM ABU JANDA & BUSUK MAWATI; memaki-maki mereka in sya’ Allah dapat pahala

Kafir dan Munafiq yg menyerang islam, begitu juga kaum zindiq penista agama; jangankan dicaci maki, dibunuh saja boleh dalam hukum fiqih islami. #HALAL

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya