Comscore Tracker

AKBP Benny Pernah Ditegur Tito Karnavian karena Foto Bareng Artis

AKBP Benny kini tersandung kasus narkoba

Jakarta, IDN Times - Kapolsek Metro Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Benny Alamsyah dicopot dari jabatannya, karena diduga mengonsumsi narkoba. Benny sudah ditetapkan menjadi tersangka.

"Sudah (tersangka) dan sudah ditahan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (21/11).

Benny pernah tersandung kasus lain pada 2015 lalu. Dia disorot, karena berfoto dengan seorang artis bernama Vitalia Sesha. Berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum IDN Times.

Baca Juga: Kapolsek Kebayoran Baru Dicopot Gara-gara Konsumsi Narkoba

1. Vitalia Sesha pernah ditangkap karena kasus narkoba

AKBP Benny Pernah Ditegur Tito Karnavian karena Foto Bareng Artis(Ilustrasi narkoba) IDN Times/Yuda Almerio

Wanita bernama asli Andi Novitalia itu pernah ditangkap Polsek Penjaringan di kamar 657 Hotel Mercure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu, 11 Juli 2015. Vitalia ditangkap karena kedapatan mengonsumsi narkoba bersama tiga orang pria.

Vitalia juga dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Kala itu, Benny masih menjabat Kapolsek Pademangan, Jakarta Utara. Namun, Vitalia tidak ditahan polisi. Dia menjalani rehabilitasi.

2. Foto Benny dengan Vitalia beredar hingga ditegur Tito Karnavian

AKBP Benny Pernah Ditegur Tito Karnavian karena Foto Bareng ArtisANTARA FOTO/Jojon

Saat kasus itu masih diusut, foto Benny bersama Vitalia pun beredar luas. Mantan Kapolri Jenderal (Purn.) Polisi Tito Karnavian, langsung memberikan teguran kepada Benny. Foto itu sempat diunggah Vitalia di akun Instagramnya dan akhirnya dihapus.

"Saya sudah melakukan teguran, untuk Pamen teguran saja sudah gak nyaman. Itu bisa pengaruh ke kariernya nanti," kata Tito di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Juli 2015.

"Pendekatan boleh-boleh saja, kalau ada foto yang terekspos gitu publik jadi menilai negatif. Padahal prestasinya sudah bagus. Saya kasih teguran untuk yang bersangkutan dan jajarannya. Bukan (karena) pendekatannya, tapi kelalaiannya," jelas Tito.

3. AKBP Benny kini tersandung kasus narkoba

AKBP Benny Pernah Ditegur Tito Karnavian karena Foto Bareng ArtisKapolda Metro Jaya, Senin 18 November 2019 (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono membenarkan, Benny dicopot dari jabatannya karena mengonsumsi narkoba. Benny juga sudah diperiksa jajaran Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

"Makanya saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan, kemudian jabatannya dicopot. Kita akan lakukan sidak kepada yang bersangkutan," kata Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kasus Benny masih ditangani Unit Reskrim Narkoba Polda Metro Jaya.

"Karena kedapatan saat lakukan penggeledahan di tempat kerjanya ada empat paket sabu," ujar Yusri.

Benny akan diproses secara pidana oleh tim Narkoba Polda Metro dan akan menjalani sidang kode etik. "Pada saat itu positif (mengonsumsi) sabu," kata Yusri.

Baca Juga: Konsumsi Narkoba, Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Jadi Tersangka

Topic:

  • Sunariyah

Just For You