BNN Putuskan Dwi Sasono Direhabilitasi, Ini Alasannya

Dwi akan menjalani rehabilitasi di RSKO 3 sampai 6 bulan

Jakarta, IDN Times - Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung memastikan, aktor Dwi Sasono akan menjalani rehabilitasi. Hal itu dipastikan setelah keluarnya hasil asesmen Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan, yang mengabulkan permohonan rehabilitasi Dwi.

"Dengan hasil secara medis DS (Dwi Sasono) ada ketergantungan menggunakan narkotika jenis ganja. Setelah di lakukan secara asesmen hukum, DS tidak terlibat dalam jaringan narkotika," kata Vivick di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (8/6).

Baca Juga: [WANSUS] Aksi Vivick Tjangkung Memberangus Narkoba di Tengah COVID-19 

1. Akan menjalani rehabilitasi di RSKO 3 sampai 6 bulan

BNN Putuskan Dwi Sasono Direhabilitasi, Ini AlasannyaANTARA FOTO/Galih Pradipta

Vivick menjelaskan, kondisi kesehatan Dwi terbilang baik. Pada Jumat (5/6) lalu, istrinya juga telah mengunjungi Dwi. Besok pagi Dwi akan diantar ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Selatan.

"Diputuskan DS bisa dilakukan pengobatan di RSKO yang diberi waktu 3 sampai 6 bulan," ungkap Vivick.

2. Dwi Sasono konsumsi ganja untuk isi waktu luang di tengah COVID-19

BNN Putuskan Dwi Sasono Direhabilitasi, Ini AlasannyaANTARA FOTO/Galih Pradipta

Suami penyanyi Widi Mulia itu terbukti mengonsumsi dan memiliki narkotika jenis ganja yang disimpan di kediamannya, di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Selasa (26/5), tepat dua hari setelah hari raya Idulfitri. Hasil tes urine juga menyatakan aktor kawakan Dwi Sasono positif mengonsumsi narkoba.

Dwi Sasono mengonsumsi narkoba jenis ganja selama satu bulan terakhir. Menurut penjelasan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus, dia menggunakan ganja untuk mengisi waktu kosong dan mengalami susah tidur selama pandemik COVID-19 ini.

"Dia memang susah tidur dengan kegiatan selama COVID-19 ini dia di rumah saja. Jadi dia memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah," ujarnya dalam Konferensi Pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6) lalu.

3. Pengedar ganja masih berstatus DPO

BNN Putuskan Dwi Sasono Direhabilitasi, Ini AlasannyaPress Rilis kasus narkoba yang menjerakt Aktor Dwi Sasono (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Dia diketahui mendapatkan ganja dari seorang pengedar yang berinisial C. Kini pihak kepolisian tengah mengejar pengedar tersebut. Karena, ketika hendak diciduk saat melakukan transaksi dengan Dwi Sasono, pengedar ini berhasil melarikan diri.

"Setelah mengirim barang kepada tersangka yang kita tahan yakni DS, disitulah kita lakukan penangkapan. Tetapi salah satu tersangka yang jadi pengedar inisial C, melarikan diri, dan dilakukan pengejaran," ujar dia.

4. Istri tak tahu jika Dwi Sasono mengonsumsi ganja

BNN Putuskan Dwi Sasono Direhabilitasi, Ini AlasannyaInstagram.com/dwisasono

Saat menggeledah, polisi menemukan barang bukti ganja seberat 15,6 gram yang disembunyikan Dwi di atas lemari dan disimpan dalam kertas berwarna cokelat. Sang istri ternyata tidak mengetahui keberadaan narkoba tersebut, dan sampai saat ini hanya Dwi saja yang terbukti mengonsumsi ganja.

"Sampai saat ini dia sendiri. Istri juga mengaku tidak mengetahui. Dia (Dwi Sasono) diam-diam dan istrinya tidak tahu kalau ada barang bukti tersebut," katanya.

Baca Juga: Dwi Sasono Dinyatakan Bukan Pengedar Ganja, Polisi: Dia hanya Pembeli

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya