BPN Klaim Prabowo Lebih Kuasai Debat, TKN: Tunggu Kejutan Jokowi

"Kalau kata kubu sebelah, semua tema menguntungkan mereka."

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani merespons penilaian Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang mengklaim Prabowo Subianto lebih menguasai tema debat malam ini.

"Kalau kata kubu sebelah, semua tema juga menguntungkan mereka. Nanti belum debat juga sudah dibilang unggul, dia (Jokowi) itu biasa saja. Nanti kita lihat saja pada saat action seperti apa, yang jelas Pak Jokowi ini adalah capres petahana. Tentu penguasaan materi sampai detail itu kita yakinin pasti baik," kata Ma'ruf Amin di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Sebelumnya Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan tema debat keempat mengenai ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional adalah tema yang sangat dikuasai Prabowo Subianto.

“Pada prinsipnya tema ini menurut kami Prabowo banget. Karena internasional, pertahanan, keamanan, dan ideologi adalah tema yang identical dengan Pak Prabowo,” kata Dahnil di lokasi debat, Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Asrul mengatakan Jokowi akan memberikan kejutan pada debat hari ini. Akan tetapi ia tidak menjelaskan lebih detail kejutan apa yang akan ditunjukkan Jokowi. "Nanti lihat kalau diterangkan sekarang tidak ada kejutannya," katanya.

Selain itu, Asrul menilai Jokowi juga akan menonjolkan beberapa kesuksesan yang telah dibuatnya.

"Mulai keberhasilan Indonesia menduduki kursi di DK PBB, isu HAM indonesia tidak menjadi selalu objek sorotan, itu hal yang harus disampaikan," katanya.

Debat Pilpres keempat digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu malam. Debgat akan diikuti calon presiden Joko 'Jokowi' Widodo dan Prabowo Subianto.

Tema debat adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional. Debat akan disiarkan secara langsung di Metro TV, Indosiar, dan SCTV.

Baca Juga: Erick Thohir: Jokowi Sudah Diakui oleh Figur Internasional

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya