Comscore Tracker

Hadiri Malam Munajat 212, Neno Warisman Berpuisi

Puisi apa ya?

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Tim Pemenangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno, Neno Warisman menghadiri acara malam Munajat 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Pantauan IDN Times, Neno mendatangi lokasi acara sekitar pukul 20.36 WIB sambil mengenakan hijab berwarna cokelat. Ia dikawal Laskar Pembela Islam (LPI) dan langsung menuju panggung acara.

1. Neno akan berpuisi

Hadiri Malam Munajat 212, Neno Warisman BerpuisiNeno Warisman (IDN Times/Axel Jo Harianja

Neno mengaku kehadirannya dalam acara Munajat 212 hanya untuk berpuisi. Akan tetapi, ia tidak menjelaskan puisi apa yang akan ia bawakan.

"Tugas saya hanya membaca puisi Munajat, jadi mewakili sebuah keinginan yang baik. Nanti baiknya didengerin aja, jangan pulang dulu," kata Neno kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Baca Juga: Doa Peserta Munajat 212: Indonesia Tetap Aman Siapa Pun Presidennya

2. Neno menilai Munajat 212 adalah suatu hal yang baik untuk dilakukan

Hadiri Malam Munajat 212, Neno Warisman BerpuisiIDN Times/Santi Dewi

Neno menilai acara malam Munajat 212 merupakan satu hal yang baik untuk dilakukan. Munajat harus menjadi kebiasaan yang dilakukan masyarakat untuk mendoakan bangsa dan negara.

"Ya munajat seperti biasa adalah kebiasaan yang baik kita mencari hari-hari yang baik. Suatu niat atau biasa menjadi kebiasaan," kata dia.

3. Sejumlah elite parpol turut hadir

Hadiri Malam Munajat 212, Neno Warisman BerpuisiIDN Times/Santi Dewi

Acara ini juga dihadiri beberapa elite politik. Pantauan IDN Times acara ini dihadiri Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Politikus yang baru bergabung dengan PAN Abraham "Lulung" Lunggana juga hadir dalam acara ini.

Tak hanya itu, hadir juga Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Sohibul Iman, mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.  

4. Peserta Munajat 212 berharap Indonesia damai

Hadiri Malam Munajat 212, Neno Warisman BerpuisiIDN Times/Santi Dewi

Sebelumnya, pantauan IDN Times, sejak pukul 18.30 WIB, area Monas yang semula sepi berangsur mulai ramai. Selain personel keamanan dari ormas Front Pembela Islam (FPI), prajurit TNI dan polisi juga turut mengamankan acara ini.

Elite dari penyelenggara acara juga sudah mulai berdatangan, antara lain Panglima Front Pembela Islam (FPI) Munarman dan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif.

Seorang peserta perempuan bernama Ida, berharap Indonesia akan tetap damai jelang pemilu pada 17 April mendatang.

"Ya, saya berdoa semoga semuanya lancar-lancar, tidak ada insiden apapun," kata perempuan 40 tahun itu kepada IDN Times.

Ida mengaku hadir dari Jakarta Pusat. Ia datang hanya didampingi sepupunya bernama Iyar. Baik Ida maupun Iyar berharap melalui zikir malam ini, siapapun presiden yang terpilih nanti, Indonesia akan tetap damai dan kondusif.

"Mudah-mudahan gak ada berantem-berantem," ujar Iyar yang datang dari Karawaci.

Iyar dan Ida mengaku datang ke lokasi acara dengan menumpang bus Transjakarta. Keduanya memilih hadir di Monas usai menerima pesan pendek berantai terkait acara itu.

Aksi Munajat  212 dimulai dengan salat magrib berjamaah. Salat dilakukan secara tertib dan langsung dilanjutkan dengan salat isya.

5. Ribuan peserta padati area Monas

Hadiri Malam Munajat 212, Neno Warisman BerpuisiIDN Times/Santi Dewi

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo memprediksi, ribuan orang akan hadir dalam aksi Munajat 212. Kegiatan selawat dan zikir nasional akan digelar mulai pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB di Monas, Jakarta Pusat.

"Diprediksi yang hadir sekitar enam ribuan," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/2).

Dedi memastikan pihaknya akan mengawal acara tersebut. Bahkan, disiapkan pula polisi wanita berhijab untuk mendampingi selama aksi Munajat 212. Ia mengimbau massa yang mengikuti acara tersebut, untuk menjaga situasi tetap kondusif dan aman.

"Polri melakukan pengamanan semaksimal mungkin agar (acara) tetap berjalan kondusif aman," kata dia.

Baca Juga: Hadiri Munajat 212, Ketua Umum PAN Dorong Pilpres Jujur dan Adil

Topic:

  • Rochmanudin

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 11:15:04

Progress: 751.766 dari 813.350 TPS (92.42835%)

Just For You