Konser Relawan Jokowi, Abdee Slank: Kapasitas GBK Gak Sampai 1 Juta

380 ribu orang telah mendaftar Konser Putih Bersatu

Jakarta, IDN Times - Komunitas dan relawan yang tergabung dalam gerakan #BarengJokowi, akan menggelar pagelaran akbar dengan tajuk Konser Putih Bersatu 'Menuju Kemenangan Indonesia Maju'. Konser itu akan diadakan bertepatan dengan Kampanye Terbuka calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin pada Sabtu (13/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Penggagas Konser Putih Bersatu, Abdee Negara mengklaim, sekitar ratusan ribu orang telah mendaftar untuk mengikuti acara tersebut.

"Dari pendaftaran yang sudah masuk selama ini, kalau dari data yang mereka masukkan sudah mencapai 380 ribu orang. Tapi yang pasti mungkin yang akan hadir sepertiganya lah," katanya dalam Konferensi Pers di Fat Shogun, Menara BTPN, Jakarta, Jumat(8/4).

"Kalau 1 juta saya rasa gak mungkin ya. Karena kapastias GBK seperti itu. Target kita sesuai kapasitas aja," lanjutnya.

1. Acara gratis, seluruh masyarakat diundang

Konser Relawan Jokowi, Abdee Slank: Kapasitas GBK Gak Sampai 1 JutaGerakan #BarengJokowi/IDN Times (Axel Jo Harianja)

Gitaris Grup Band Slank itu juga menjelaskan, acara itu dapat diikuti oleh semua masyarakat. Bahkan, masyarakat tidak perlu merogoh kocek alias gratis.

"Seluruh masyarakat kami undang untuk hadir. Tidak ada persyaratan. Kalaupun ada pendaftaran tujuannya untuk pendataan. Tapi itu sendiri bukan sebagai persyaratan masuk ke GBK. Free semua orang bisa masuk," jelas Abdee.

Baca Juga: Pilpres 10 Hari Lagi, Jokowi: Jangan Kasih Kendor, Ayo Gas Pol!

2. Masyarakat diimbau tidak menggunakan atribut partai

Konser Relawan Jokowi, Abdee Slank: Kapasitas GBK Gak Sampai 1 JutaGerakan #BarengJokowi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Selain itu, lanjut Abdee, masyarakat yang akan hadir diimbau untuk tidak menggunakan atribut partai. Meski begitu, panitia akan tetap memberikan pengertian kepada masyarakat yang mungkin saja terafiliasi dengan partai, asalkan tetap menggunakan pakaian berwarna putih.

"Kan udah jelas bahwa tidak boleh membawa atribut partai. Tapi kalau ada masyarakat terafiliasi partai selama pakai baju putih dengan logo partainya ya enggak apa-apa. Cuma, kita anjurkan memakai baju putih," katanya.

3. Konser yang digagas sebagai bentuk perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata Jokowi

Konser Relawan Jokowi, Abdee Slank: Kapasitas GBK Gak Sampai 1 JutaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Abdee menjelaskan, konser yang bertema 'Menuju Kemenagan Indonesia Maju' itu bukan hanya sekedar dukungan pemenangan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, melainkan sebuah perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Presiden Jokowi bersama semua masyarakat.

"Titik penting dari tema ini juga menggarisbawahi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin untuk bergerak lebih cepat dan bekerja lebih keras demi Indonesia yang lebih maju," jelas Abdee.

Dalam konferensi pers hari ini sejumlah artis hingga musisi turut hadir. Seperti, Grup Band Slank, Addie MS, Arie Kriting, Olla Ramlan, seniman Nyoman Nuarta dan lainnya.

Baca Juga: Prabowo Sebut Ibu Pertiwi Diperkosa, Jokowi: Yang Benar Berprestasi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya