PKS-Gerindra Resmi Serahkan Dua Nama Cawagub DKI kepada Anies

Dua nama cawagub DKI diserahkan melalui Sekda DKI

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta hari ini menyampaikan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta ke Gubernur Anies Baswedan.

1. Surat pengajuan dua nama cawagub sudah diserahkan melalui sekda

PKS-Gerindra Resmi Serahkan Dua Nama Cawagub DKI kepada AniesPenetapan Dua Nama Cawagub DKI (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, pihaknya telah menyerahkan surat pengajuan kedua nama cawagub DKI itu melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

“Pemberkasan sudah selesai semua. Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah,” kata Syakir di Balaikota DKI Jakarta, Jl. Merdeka Selatan 8-9, Jakarta Pusat, jumat (1/3).

2. Anies tidak langsung menerima surat tersebut

PKS-Gerindra Resmi Serahkan Dua Nama Cawagub DKI kepada AniesDokumen Istimewa

Anies saat ini tengah berada di Singapura untuk menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyoni, Ani Yudhoyono. Dengan demikian, Anies tidak langsung menerima surat tersebut. Akan tetapi, Syakir memastikan, surat yang diberikan kepada Sekda sudah sah secara hukum untuk mewakili Anies yang tidak berada di tempat.

3. Dua nama Cawagub DKI resmi disepakati

PKS-Gerindra Resmi Serahkan Dua Nama Cawagub DKI kepada AniesInstagram/@agungy

Sebelumnya, dua nama cawagub DKI telah disepakati dan diajukan oleh PKS dan Gerindra melalui uji tes kelayakan. Keduanya adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto yang selanjutnya akan ditentukan dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI.

Baca Juga: Resmi, PKS-Gerindra Sepakati Dua Nama Cawagub DKI

4. Syakir meminta dukungan masyarakat proses penentuan cawagub tersebut

PKS-Gerindra Resmi Serahkan Dua Nama Cawagub DKI kepada AniesPenetapan Dua Nama Cawagub DKI (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat itu, Syakir menyampaikan, dua nama yang sudah diajukan ke Gubernur DKI Jakarta sudah ditandatangani oleh kedua partai pengusung, PKS dan Partai Gerindra, baik di tingkat Pusat maupun Provinsi. Syakir menambahkan, pihaknya meminta dukungan kepada masyarakat terkait proses penetapan cawagub tersebut.

“Kami memohon doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, semoga Allah memudahkan proses-proses berikutnya hingga pelantikan dan pelaksanaan tugas Wakil Gubernur definitif kedepannya,” jelas Syakir.

Baca Juga: Keputusan Cawagub DKI Ada di Parpol, Bukan dari Fit and Proper Test

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya