Comscore Tracker

Sandiaga dan Kahmipreuneur Beri Beasiswa 100 Siswa Terdampak COVID-19

Beasiswa diinisiasi Founder Kahmipreuneur

Jakarta, IDN Times - Kahmipreneur memberikan beasiswa sebanyak 100 orang kepada pelajar yang berada di DKI Jakarta, Sumedang, Bekasi, Bandung, Sumatera Barat, Tangerang Selatan, Tangerang, Cimahi, Depok, Bandung Barat, Pekanbaru, dan Makassar.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, beasiswa ini merupakan program yang diberikan kepada anak-anak di tingkat pelajar dan mahasiswa, yang terdampak wabah COVID-19.

"Pemberian simbolis beasiswa ini digelar di DKI Jakarta yang dihadiri 15 orang penerima yang berasal dari DKI Jakarta dan diikuti penerima dari daerah lain secara virtual. Usai acara, pemberian beasiswa Kahmipreneur dilanjutkan dengan buka puasa bersama," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Jumat (15/4).

1. Beasiswa diinisiasi Founder Kahmipreuneur

Sandiaga dan Kahmipreuneur Beri  Beasiswa 100 Siswa Terdampak COVID-19Sandiaga Uno dan KAHMIPreneur beri beasiswa ke 100 siswa terdampak COVID-19 (Dok. Istimewa)

Sandiaga mengatakan, program beasiswa ini diinisiasi Founder Kahmipreneur, Kamrussamad dan beberapa dukungan dari Gabungan Relawan Presiden Jokowi (GRPJ). Dia pun mengapresiasi program yang digagas Kahmipreneur ini.

“Saya adalah produk dari beasiswa. Sehingga, saya tahu bagaimana beasiswa sangat membantu, khususnya dalam bidang pendidikan. Saya harap, beasiswa ini bisa membuka peluang kesuksesan untuk para penerimanya,” ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga dan Relawan Bagikan Bansos di Kawasan Kumuh Jakarta Selatan

2. Salah satu mahasiswa yang juga driver ojol bersyukur atas pemberian beasiswa

Sandiaga dan Kahmipreuneur Beri  Beasiswa 100 Siswa Terdampak COVID-19Sandiaga Uno dan KAHMIPreneur beri beasiswa ke 100 siswa terdampak COVID-19 (Dok. Istimewa)

Salah satu peserta penerima beasiswa, Ridho, memberikan testimoninya. Mahasiswa Universitas Bung Karno ini mengaku, bersyukur menjadi penerima beasiswa Kahmipreneur.

Ridho yang sehari-hari menjadi driver ojek online (ojol) ini, terkena dampak COVID-19. Ridho kehilangan pesanan setiap harinya, sehingga tidak mampu membiayai kuliahnya lagi.

Selain Ridho, penerima beasiswa lainnya bernama Melisa, juga kehilangan pekerjaannya akibat pandemik ini. Sebelum adanya pandemik, Melisa menjalani kuliah sambil bekerja. Namun, perusahaannya mengurangi separuh karyawan termasuk Melisa.

"Sehingga, dia kesulitan untuk biayai kuliah dan kehidupannya sehari-hari," ungkap Sandiaga.

3. Ada 20.700 orang yang mendaftar beasiswa tersebut

Sandiaga dan Kahmipreuneur Beri  Beasiswa 100 Siswa Terdampak COVID-19Sandiaga Uno dan KAHMIPreneur beri beasiswa ke 100 siswa terdampak COVID-19 (Dok. Istimewa)

Dari total 20.700 orang yang mendaftar beasiswa ini, sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa yang terpilih di gelombang I ini memiliki minat entrepreneur yang tinggi. Sandiaga juga melakukan dialog interaktif dengan para penerima di daerah lain.

"Mereka berharap, pandemik COVID-19 bisa segera teratasi," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Baca Juga: Survei Polmatrix: Ganjar dan Anies Tantangan Prabowo-Sandiaga di 2024

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya