Temui Ibu dan Istri Ahmad Dhani, Prabowo Subianto Sampaikan Dukungan

Prabowo pun akan menengok Dhani dalam waktu dekat

Jakarta, IDN Times- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mendatangi keluarga Ahmad Dhani di kediaman mereka di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/2) malam. Dalam kunjungan itu, Prabowo menemui ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, dan istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela.

1. Kedatangan Prabowo demi memberi dukungan kepada keluarga Dhani

Temui Ibu dan Istri Ahmad Dhani, Prabowo Subianto Sampaikan Dukunganinstagram.com/alghazali7

Kedatangan ketua umum DPP Partai Gerindra itu untuk memberikan dukungan moral kepada keluarga Ahmad Dhani pasca-Dhani ditahan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur karena divonis bersalah dalam kasus ujaran kebencian.

Dalam waktu dekat, kata Prabowo, ia bersama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mengunjungi pentolan musisi Dewa 19 di dalam penjara.

"Tetap sabar, dan tetap kuat, Bu. Kedatangan saya beserta rombongan untuk memberikan dukungan moril kepada ibu dan keluarga. Dan dalam waktu dekat ini kami berencana akan berkunjung bertemu Mas Ahmad Dhani," kata Prabowo di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Selasa(5/2).

Baca Juga: Jenguk Ahmad Dhani di Penjara, Fadli Zon: Demokrasi Kita Terancam

2. Prabowo mengimbau seluruh kadernya untuk beri dukungan kepada Dhani

Temui Ibu dan Istri Ahmad Dhani, Prabowo Subianto Sampaikan DukunganANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Prabowo mengimbau, seluruh kader Partai Gerindra dan kader seluruh partai politik dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur memberikan semangat dan dukungan kepada Ahmad Dhani.

"Kepada seluruh sahabat, keluarga, serta kader kami himbau untuk memberikan semangat serta dukungan kepada Ahmad Dhani, kita akan lakukan upaya upaya hukum yang di anggap perlu untuk membantu mas Ahmad Dhani serta mengawal kasus ini hingga selesai," tutur Prabowo.

3. Ibunda Ahmad Dhani berterima kasih atas dukungan dari Prabowo

Temui Ibu dan Istri Ahmad Dhani, Prabowo Subianto Sampaikan DukunganIDN Times/Fitria Madia

Dalam kesempatan itu, Ibunda Ahmad Dhani mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Prabowo atas dukungan moril yang telah diberikan. Ia pun berdoa agar anaknya itu diberikan kekuatan dalam menghadapi proses hukum yang menimpanya. 

Baca Juga: Ahmad Dhani, dari Musisi ke Politisi hingga Kini Masuk Bui

4. Sebelumnya calon wakil presiden Sandiaga Uno sudah lebih dahulu menjenguk Dhani

Temui Ibu dan Istri Ahmad Dhani, Prabowo Subianto Sampaikan DukunganIDN Times/Gregorius Aryodamar

Sebelumnya calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno telah menjenguk Ahmad Dhani Prasetyo di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis (31/1). Usai menjenguk, Sandiaga mengatakan akan merevisi Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) jika dia dan Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

Pacapenahanan Dhani, Sandiaga mengatakan ia semakin yakin untuk merevisi UU ITE karena pasal tersebut. Dia menyebut UU ITE itu mengandung pasal karet yang sangat rentan dinterpretasikan dan digunakan untuk memukul lawan maupun menolong teman.

5. Dhani divonis 1,5 tahun dalam bui

Temui Ibu dan Istri Ahmad Dhani, Prabowo Subianto Sampaikan DukunganANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sejak Juli 2017, Dhani tersandung kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian, saat ia dilaporkan oleh salah satu pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta BTP alias Ahok, Jack Boyd Lapian. Laporan itu terkait cuitan Dhani pada Maret 2017 di akun Twitter miliknya @AHMADDHANIPRAST.

Dalam akun tersebut, terdapat 3 twit yang dilaporkan:

7 Februari 2017: "Yg menistakan Agama si Ahok... yg di adili KH Ma,ruf Amin...ADP"

6 Maret 2017: "Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yg perlu di ludahi muka nya - ADP"

7 Maret 2017: "Sila pertama KETUHANAN YME, PENISTA Agama jadi Gubernur...kalian WARAS??? - ADP"

Setelah proses hukum yang cukup panjang, Ahmad Dhani kini resmi menjadi tahanan di Lapas Cipinang karena terbukti bersalah melakukan tindak pidana ujaran kebencian. Namun, ia mengajukan banding atas vonis satu setengah tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim tersebut.

Baca Juga: Sederet Fakta Iringi Proses Hukum Kasus Ahmad Dhani

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya