Comscore Tracker

Victor Hartono: Penerus Perusahaan Rokok Terbesar di Indonesia

Victor akan menjadi salah satu pembicara di IMS 2019

Jakarta, IDN Times - IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada tanggal 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. 

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.  Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millenial.

Victor Hartono, salah satu pengusaha sukses Indonesia akan menjadi salah satu pembicara di IMS 2019. Bagaimana sepak terjangnya selama ini?

Victor merupakan salah satu pemilik perusahaan rokok terbesar di Indonesia, yakni PT Djarum. Dia adalah penerus keluarga pengusaha "Hartono".

Perusahanan tersebut didirikan pertama kali oleh sang kakek, Oei Wie Gwan. Pada tahun 1963, terjadi musibah kebakaran yang hampir menghancurkan perusahaan tersebut. Tidak lama setelah itu di tahun yang sama, Oei Wie Gwan meninggal dunia dan perusahaan diteruskan oleh kedua puteranya Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. Kini, Perusahaan tersebut dilanjutkan oleh Victor Hartono.

Siapakah Victor Hartono? Berikut profil selengkapnya.

1. Anak Sulung Robert Budi Hartono

Victor Hartono: Penerus Perusahaan Rokok Terbesar di IndonesiaDok. IDN Times

Victor Rachmat Hartono merupakan anak sulung dari salah satu pemilik PT Djarum, Robert Budi Hartono. Robert menikah dengan Widowati Hartono dan dikaruniai tiga orang putra .Mereka adalah Victor Hartono, Martin Hartono, dan Armand Hartono. Dilansir dari Forbes, kekayaan Robert Hartono pada tahun 2012 mencapai US$ 6,5 miliar. Hal itu menempatkannya sebagai orang terkaya ke-146 di dunia serta orang terkaya nomor 1 di Indonesia.

Baca Juga: Dukung Keberagaman Indonesia, Djarum Gelar Kompetisi Vlog untuk Beswan

2. Menempuh pendidikan di Amerika Serikat

Victor Hartono: Penerus Perusahaan Rokok Terbesar di Indonesiaqerja

Dilansir dari profile LinkedIn miliknya, Victor Hartono menempuh pendidikan di beberapa universitas di Amerika Serikat. Tahun 1989-1991 ia mengenyam studi di Santa Barbara City College mengambil jurusan teknik. Kemudian tahun 1991-1994 ia kembali melanjutkan studinya di University of California, San Diego, dan memperoleh gelar Bachelor of Science (B.Sc) jurusan teknik mesin. Selang dua tahun berikutnya, tahun 1996-1998, ia menjalani studi di Northwestern University - Kellog School of Management dan memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA).

3. Perjalanan karier di PT Djarum

Victor Hartono: Penerus Perusahaan Rokok Terbesar di IndonesiaVictor R Hartono bersama Owi dan Butet/djarumbadminton.com

Victor Hartono telah menjalani karier di PT Djarum sejak September 1994. Saat itu ia menjalani program management trainee hingga juni 1995. Kemudian, ia menjalankan kegiatan kerja magang di Institusi komersial dan Investasi J.P. Morgan sebagai Corporate Finance Intern selama dua bulan.

Selang sebulan, Ia kembali bekerja di PT Djarum selama satu tahun sebagai Brand Manager. Kariernya terus berkembang hingga pada September tahun 1999 ia menempati posisi Chief Operating Officer (COO) PT Djarum hingga sekarang.

4. Mengisi waktu luang dengan beragam aktivitas

Victor Hartono: Penerus Perusahaan Rokok Terbesar di Indonesiabadmintonindonesia

Dikutip dari website Asean Busines Club, pria Kelahiran Semarang ini gemar mengisi kegiatan waktu luangnya dengan bermain bulu tangkis, berenang, sejarah,  fotografi, filantropi.

5. Akan Hadir Dalam Acara Indonesia Millennial Summit (IMS)

Victor Hartono: Penerus Perusahaan Rokok Terbesar di IndonesiaDok. IDN Times

Dalam IMS 2019, IDN Times meluncurkan Indonesia Millennials Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Alvara Research Center.  Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami ya.

Baca Juga: Exist dan PB Djarum Borong Piala di Blibli Superliga Junior 2018

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You