Reaksi Warganet soal Vonis 1 Tahun 6 Bulan Bharada E: Mama Syukuran

"Mamaku bikin selametan!"

Jakarta, IDN Times - Richard Eliezer atau Bharada E divonis 1 Tahun 6 Bulan oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan atas kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Vonis hakim tersebut menuai reaksi dari para warganet. Nama Richard Eliezer pun menduduki puncak trending media sosial Twitter.

Baca Juga: Nasib Bharada E di Polri setelah Divonis 1.5 Tahun

1. Reaksi mama warganet sampai mau syukuran

Reaksi Warganet soal Vonis 1 Tahun 6 Bulan Bharada E: Mama SyukuranPengunjung memadati ruangan jelang sidang putusan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (15/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Beberapa warganet mengomentari unggahan warganet lainnya tentang pemberitaan Bharada E yang divonis 1 tahun 6 bulan oleh majelis hakim.

Reaksi di unggahan tersebut, banyak yang mengatakan bahwa ibu mereka akan syukuran dengan vonis yang diterima Richard tersebut.

"Kalian harus tahu, Mama gue mau bikin selametan coy. Beneran bikin tumpeng woy, mau otw belanja," ujar salah satu akun warganet yang diikuti emotikon menangis.

"Mamaku nangis, terus ikutan sujud syukur dengerin vonisnya," kata akun warganet lain.

"Mama gua auto seneng nih karena benar-benar ngikutin kasusnya, cuma karena ngantuk jadi si Mama lagi bobo siang," ujar akun lainnya.

"Alhamdulillah, emak gue, seneng banget dengernya," kata akun warganet berbeda.

Baca Juga: Hakim: Bharada E Tembak 3 Sampai 4 Kali Daerah Vital Tubuh Brigadir J

2. Reaksi bingung

Reaksi Warganet soal Vonis 1 Tahun 6 Bulan Bharada E: Mama SyukuranRichard Eliezer jalani sidang putusan di PN Jaksel pada Rabu (15/2/2023). (IDN Times/Amir Faisol)

Selain reaksi tersebut, tak sedikit juga warganet yang merasa bingung dengan vonis yang diterima Eliezer tersebut.

"Bingung, sebenarnya dia juga korban Sambo. Jadi, ya, gak apa-apa sih segitu juga," ujar salah satu akun warganet.

"Bingung juga sebenernya. Soalnya ya, kita juga gak bisa ngelak kalo dia termasuk pelaku pembunuhannya, tapi dia juga yang ngebongkar semuanya jadi ya udah, gak apa-apa. Cuma, semoga dia tetep aman-aman aja deh selama di sel ataupun pas nanti keluar sel," kata akun lainnya.

"Gak tahu. Lega, tapi kok kaya hmmm..." sahut akun berbeda.

Baca Juga: Tok! Bharada E Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

3. Reaksi positif

Reaksi Warganet soal Vonis 1 Tahun 6 Bulan Bharada E: Mama SyukuranTerdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Richard Eliezer alias Bharada E memberikan salam saat tiba dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (15/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Tak hanya itu, reaksi positif memuji Bharada E juga muncul di unggahan tersebut.

"Pantas kok. Kalian yang ngikutin kasusnya, pasti tahu betapa mepet dan terdesaknya Richard sampai dia gak bisa lari dari perintah tembak. Dia secara tulus minta maaf sama keluarga Yosua, dia berani melawan jenderal bintang dua, dan itu semua dimulai hanya dengan kejujuran," ujar akun warganet lain.

"Ya, segitu cukup!" sahut akun warganet berbeda.

"He's really deserve it! Eliezer sangat kooperatif selama pemeriksaan dan persidangan. Sumpahnya pada keluarga almarhum Yosua untuk membuka semua keburukan serta bukti-bukti yang ada, setidaknya telah dia laksanakan dengan baik. Jika dibandingkan dengan RR, dia tidak berbelit-belit sehingga memudahkan segala proses persidangan kasus ini. Bravo! Buah dari kejujuran," kata warganet lain.

"Deserve banget lah. Hasil dari kejujuran emang gak main-main cuy. Dia ini keren banget lho milih jujur dan minta maaf sama keluarga Yosua terus sampai bisa fight ngelawan bosnya sendiri even ancaman dan tekanan dari sekitar yang gak main-main," ucap warganet berbeda.

Baca Juga: Ibu Brigadir J soal Vonis Bharada E: Kami Terima Keputusan Hakim

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya