Aksi Pengemudi Pajero Tabrak Mobil di Depok Buat Macet Jalan Margonda

Pengemudi Pajero tabrak Fortuner dan Grand Livina

Depok, IDNTimes - Jalan Raya Margonda, Kota Depok sempat mengalami kemacetan yang disebabkan oleh tabrakan sejumlah mobil, Kamis (6/4/2023).

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Bonifacius Surano, mengatakan, kecelakaan itu bermula dari pengemudi Pajero, berinisial IE yang melaju dari arah Margonda menuju Jakarta, menabrak mobil Grand Livina dan Fortuner.

"Kecelakaannya antarpengendara mobil di jalur Margonda dari selatan ke utara atau menuju Jakarta, penyebabnya masih kita selidiki," ujar Boni kepada IDN Times, Kamis.

Baca Juga: Polisi Gelar Perkara Kecelakaan Maut yang Libatkan Anak Pejabat Polri

1. Menabrak dua mobil yang melintas searah

Aksi Pengemudi Pajero Tabrak Mobil di Depok Buat Macet Jalan MargondaKendaraan Fortuner terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Boni menuturkan, Mitsubishi Pajero dengan plat nomor B 333 TTA, tidak dapat menguasai kendaraannya dan menabrak mobil di depannya ketika sampai di JPO Jalan Raya Margonda.

"Awalnya dia menabrak mobil Grand Livina yang melaju searah di depannya di lajur tiga Jalan Raya Margonda," tutur Boni.

Adapun mobil Grand Livina dengan plat nomor B 1107 SOT itu dikemudikan seorang perempuan berinsial DA (39).

Usai menabrak, pengemudi Pajero tidak menghentikan kendaraannya tetapi membelokkan mobilnya ke kiri sehingga menabrak mobil di jalur kiri. Pengendara Pajero menabrak bagian belakang kendaraan Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1172 KJI yang dikemudikan pria berinsial AW (43).

"Dia nabrak lagi setelah membanting setir ke kiri, Toyota Fortuner yang ditabraknya," terang Boni.    

Baca Juga: Kaesang Diusung Jadi Calon Wali Kota Depok, Begini Respons PDIP Depok

2. Pengemudi Pajero diperiksa

Aksi Pengemudi Pajero Tabrak Mobil di Depok Buat Macet Jalan MargondaKendaraan Pajero yang menabrak dua kendaraan lainnya di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Usai menabrak kendaraan Fortuner, pengemudi Pajero itu kembali membelokkan kendaraannya ke kanan dan ke kiri sehingga menabrak Fortuner itu lagi.

Bukannya berhenti usai menabrak Fortuner, pengemudi Pajero masih memacu mobilnya dengan membelokkannya lagi sehingga menabrak separator pembatas Jalan Raya Margonda.

"Pengemudinya sempat menabrak kembali Fortuner pada bagian depan, lalu banting setir ke kanan dan terhenti saat menabrak separator di kanan jalan," kata Boni.

Boni mengungkapkan, Satlantas Polres Metro Depok telah mengamankan pengemudi Pajero dan akan dimintai keterangan. Selain itu, pihaknya akan melakukan tes kesehatan untuk mengetahui kondisi pengemudi saat berkendara saat terjadi kecelakaan tersebut.

"Saat ini sedang kami lakukan tes urine dan alkohol," tegas Boni.

Baca Juga: Panglima Buka Suara soal TNI Fasilitasi Ida Dayak di GOR Kostrad Depok

3. Warga kesal dengan aksi pengemudi Pajero

Aksi Pengemudi Pajero Tabrak Mobil di Depok Buat Macet Jalan MargondaKemacetan disebabkan kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Salah seorang warga, Ali mengatakan, aksi pengemudi Pajero itu membuat warga kesal hingga memicu amarah.

"Tadi pengemudinya sempat ditelanjangi warga yang kesal," ujar Ali.

Ali menuturkan, pengemudi tersebut hampir diamuk massa yang kesal, tetapi sejumlah warga berusaha menyelamatkannya.

Diduga, kata dia, pengemudi tersebut mabuk jika dilihat dari caranya membawa kendaraan dan berbicara saat diamankan warga.

"Kayaknya dia mabuk soalnya dari gelagatnya seperti orang mabuk," ucap Ali. 

Baca Juga: Sempat Tertangkap, Pelaku Curanmor di Depok Tembak Pedagang Kebab

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya