Istri Bos Kardus Tewas di Depok, Dipicu Cekcok Masalah Usaha Keluarga

Ayah dan anak berseteru hingga bersimbah darah

Depok, IDNTimes - Polisi telah menemukan fakta baru usai peristiwa satu keluarga bersimbah darah hingga ditemukan satu orang tewas di kawasan Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok. Peristiwa nahas tersebut diduga dipicu masalah keuangan usaha keluarga antara kepala keluarga Bakti Ajis Munir (48), anaknya Rifki Azis Ramadhan (22), dan istri Azis yakni Sri Widiastuti (42).

Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharjo mengatakan, berdasarkan keterangan sementara BA sang kepala keluarga memiliki usaha pabrik kardus kemasan yang tidak jauh dari rumahnya. Anaknya yakni RA ikut membantu mengelola pabrik tersebut, namun belakangan terjadi permasalahan di keluarga tersebut.

"Pada intinya terjadi permasalahan internal di keluarga tersebut," ujar Arief, Kamis (10/8/2023).

1. Sempat terjadi perkelahian antara bapak dengan anak

Istri Bos Kardus Tewas di Depok, Dipicu Cekcok Masalah Usaha KeluargaKapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharso saat ditemui IDNTimes di kantor Polsek Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Seiring berjalannya waktu, pengelolaan pabrik tersebut mengalami permasalahan sehingga korban BA melakukan penanganan secara langsung. Namun upaya tersebut membuat pertengkaran di keluarga BA.

"BA ini mau turun tangan, untuk pengelolaan usaha yang sudah dirintisnya," ucap Arief.

Arief menuturkan, upaya tersebut menimbulkan konflik keluarga dan sudah terjadi sejak beberapa hari lalu sebelum peristiwa yang menewaskan istri BA yakni berinisial SW. Sebelum kejadian, BA dan anaknya sempat terjadi perkelahian hingga menimbulkan korban istrinya.

"Iya menurut keterangan BA memang sempat terjadi perkelahian," tutur Arief.

Baca Juga: Geger Satu Keluarga Bersimbah Darah di Depok

2. Bapak dan anak berkelahi di dalam kamar

Istri Bos Kardus Tewas di Depok, Dipicu Cekcok Masalah Usaha KeluargaKantor Polsek Cimanggis di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Arief mengungkapkan, perkelahian berawal dari BA yang masuk ke rumah sekitar pukul 09.30 WIB. Saat memasuki rumah, BA diserang anaknya yang membawa senjata tajam berupa golok namun hanya gagang golok yang digunakan anaknya untuk melukai bapaknya.

"Bapaknya ini diserang pakai gagang senjata tajam yakni golok sama anaknya, bukan bagian besi yang tajam," ungkap Arief.

Serangan anaknya mengenai kepala bapaknya hingga terluka dan membawa bapaknya ke kamar, serta mengunci pintu kamar tersebut. Di dalam kamar tersebut terjadi keributan antara bapak dan anak, namun Arief sendiri belum dapat mengungkapkan penyebab ibunya terluka hingga meninggal dunia.

"Bapaknya luka di kepala dan lengan, kalau anaknya di lengan kiri," tutup Arief. 

3. Jenazah korban diautopsi RS Polri

Istri Bos Kardus Tewas di Depok, Dipicu Cekcok Masalah Usaha KeluargaIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, Kawasan Sukamaju Baru, Tapos, Depok, digegerkan dengan penemuan satu keluarga bersimbah darah. Keluarga BA, yang tinggal di kawasan Sindangkarsa, ditemukan mengalami luka-luka.

Tak cuma itu, istri BA, meninggal dunia akibat luka di bagian leher. Kasus ini, hingga sekarang masih diselidiki oleh tim gabungan Polres Depok bersama Polsek Cimanggis.

"Kalau istrinya ditemukan meninggal dunia di bagian dapur dengan luka pada bagian leher," ujar Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, saat dihubungi IDN Times, Kamis (10/8/2023). 

Made menuturkan, kejadian tersebut terungkap saat salah seorang warga mendengar suara teriakan dari rumah korban pada Kamis (10/8/2023), pukul 09.30 WIB. Saksi yang mendengar mencoba mendatangi rumah korban, namun rumah tersebut dalam keadaan terkunci.

"Saksi dibantu warga lainnya berusaha membuka pintu rumah korban dengan cara mendobrak pintu," tutur Made.

Setelah pintu terbuka, warga berusaha masuk ke dalam mencari korban dan keluarganya. Warga menemukan BA dan anaknya RA di dalam kamar dengan posisi terlentang serta luka-luka. BA terluka di bagian kepala dan tangan. Sementara, lengan kiri RA terluka. Akhirnya, warga menghubungi Pospol Leuwinggung dan dilanjutkan ke Polsek Cimanggis.

"Ayah dan anak tersebut terluka dan dibawa ke RS Sentra Medika," kata Made.

Made menjelaskan, warga bersama polisi mencari anggota keluarga lainnya, yaitu istri AM yang tidak terlihat di dalam rumah. Saat dilakukan pencarian, istri korban berinisial SW akhirnya ditemukan dan tergeletak di dapur bersimbah darah.

"Ibu SW yang tergeletak di dapur bersimbah darah dengan luka bacok di leher. Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Polri untuk diautopsi,” jelas Made.

Baca Juga: 4 Pemuda Ditangkap Buntut Penyerangan Remaja hingga Tewas di Depok

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya