Comscore Tracker

Kesembuhan COVID-19 di Kota Depok Melonjak, Cimanggis Tertinggi

Kelurahan Kedaung kasus COVID-19 terkecil

Depok, IDN Times - Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok, telah merilis kasus harian COVID-19. Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 pada Senin (19/7/2021), kasus kematian dan kesembuhan di Kota Depok meningkat signifikan.

Terjadi penambahan pada kasus konfirmasi aktif sebanyak 66 orang dengan total mencapai 13.117 orang. Untuk kasus kesembuhan, terjadi peningkatan yang signifikan, yakni mencapai 1.043 orang dengan jumlah keseluruhan mencapai 62.167 orang.

Namun pada kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Depok belum kunjung menurun. Bahkan, pada hari ini kasus kematian tercatat 36 orang atau total mencapai 1.438 orang.

Apabila dihitung total keseluruhan kasus terkonfirmasi, baik kasus terkonfirimasi aktif, kesembuhan, dan kematian hari ini yang terkonfirmasi sebanyak 1.145 kasus atau menjadi 76.722 kasus.

Baca Juga: Gawat! RSUD Kota Depok Kewalahan Tangani Pasien COVID-19

1. Kecamatan Cimanggis paling banyak distribusi kasus baru

Kesembuhan COVID-19 di Kota Depok Melonjak, Cimanggis TertinggiDistribusi kasus baru COVID-19 tiap kecamatan di Kota Depok. (Istimewa)

Satas Penanganan COVID-19 Kota Depok, telah mencatat pendistribusian kasus baru yang berada di tiap wilayah dengan total kasus terkinformasi 1.142 kasus. Kecamatan Cimanggis paling banyak pendistribusian kasus baru mencapai 266 kasus.

Namun Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok tidak merinci secara detail jumlah kasus tersebut meliputi kasus aktif, kematian, maupun kesembuhan.

Selain Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Sawangan dan Beji juga mencatatkan kasus distrubusi baru terbanyak. Di Kecamatan Sawangan tercatat 157 kasus baru, dan Kecamatan Beji sebanyak 132 kasus baru.

Kecamatan yang paling sedikit penambahan distribusi kasus baru yakni Kecamatan Cinere, Sukmajaya, dan Cipayung. Kecamatan Cinere sebanyak 46 kasus baru, Kecamatan Sukmajaya 42 kasus, dan Kecamatan Cipayung 35 kasus.

Kesembuhan COVID-19 di Kota Depok Melonjak, Cimanggis TertinggiData Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok yang terkonfirmasi. (Istimewa)

2. Kecamatan Cimanggis tertinggi kesembuhan dan Kecamatan Sukmajaya mendominasi kasus aktif

Kesembuhan COVID-19 di Kota Depok Melonjak, Cimanggis TertinggiData kasus COVID-19 berdasarkan pemetaan di tiap kecamatan di Kota Depok. (Istimewa)

Terkait penyebaran kasus di tiap Kecamatan, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok telah mencatat sejumlah kasus di tiap kecamatan. Kecamatan Sukmajaya masih terbilang tinggi kasus positif COVID-19. Kasus positif di kecamatan tersebut mencapai 2.048 orang, kasus kesembuhan mencapai 7.165 orang, dan kasus kematian mencapai 189 orang.

Selain Kecamatan Sukmajaya, terdapat kecamatan lain yang catatan kasus positifnya tinggi, yaitu Kecamatan Beji dan Pancoran Mas. Di wilayah Kecamatan Beji, kasus positif mencapai 1.658 orang, kasus kesembuhan 6.455 orang, dan kasus kematian 146 orang. Begitu pun di Kecamatan Pancoran Mas kasus positif mencapai 1.380 orang, kasus kesembuhan mencapai 6.089 orang, dan kasus kematian mencapai 149 orang.

Sedangkan, kecamatan yang paling sedikit yang mencatatkan kasus, yaitu Kecamatan Cipayung dan Cinere. Berdasarkan data Satgas, Kecamatan Cipayung kasus positif mencapai 616 kasus, kasus kesembuhan 4.106 kasus, dan kematian 82 kasus. Sementara, Kecamatan Cinere kasus positif mencapai 416 kasus, kasus kesembuhan 2.849 kasus, dan kematian 51 kasus.

3. Kelurahan Kedaung paling sedikit ditemukan kasus COVID-19

Kesembuhan COVID-19 di Kota Depok Melonjak, Cimanggis TertinggiData kasus COVID-19 berdasarkan pemetaan di tiap kelurahan. (Istimewa)

Begitu pun penyebaran kasus COVID-19 di tingkat kelurahan. Data dari Satgas COVID-19 Kota Depok, Kelurahan Kedaung paling sedikit mencatatkan kasus. Kelurahan yang berada di daerah perbatasan antara Kota Depok dengan Tangerang Selatan tersebut, hanya memiliki kasus positif sebanyak tujuh orang, kasus kesembuhan mencapai 395 orang, dan kasus kematian delapan orang.

Kelurahan yang masih mencatatkan kasus positif COVID-19 terbanyak yakni, Kelurahan Sukamaju dan Bakti Jaya. Kasus positif di Kelurahan Sukamaju mencapai 551 orang, kesembuhan mencapai 2.155 orang, dan kasus kematian mencapai 59 kasus. Begitu pun di Kelurahan Bakti Jaya tercatat kasus positif mencapai 547 orang, kesembuhan mencapai 1.685 orang, dan kematian sebanyak 47 orang.

Baca Juga: Ini Cara Pemkot Depok Tangani COVID-19 dalam Keterbatasan

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya