KPK Geledah Rumah Ketua Komisi IV DPR RI Sudin

Rumah Sudin berada di Depok

Depok, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, di Raffles Hills Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jumat (10/11/2023). Penggeledahan tersebut diduga berkaitan dengan korupsi di Kementerian Pertanian.

Dari pantauan di lokasi, KPK sedang melakukan penggeledahan di rumah yang berada di Blok E2 Nomor 31 tersebut. Sebanyak lima unit mobil milik anggota KPK terparkir di depan rumah Sudin.

Salah satu petugas keamanan Raffles Hills, Suwarno, mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti KPK melakukan penggeledahan. Menurutnya, saat ia mulai bertugas menjaga keamanan perumahan, penggeledahan itu sudah dilakukan.

"Mungkin habis Maghrib sudah mulai dilakukan penggeledahan, soalnya pas saya jaga sudah berlangsung," ujar Suwarno, Jumat (10/11/2023).

Suwarno membenarkan rumah tersebut adalah rumah pribadi Sudin. Hampir setiap hari Sudin tinggal dan menetap di rumah tersebut.

"Iya, rumah pribadi beliau, dia memang tinggal sana, setiap hari pulang kesitu," ucap Suwarno.

Di rumah tersebut tampak anggota kepolisian bersama petugas keamanan berjaga. Beberapa jendela rumah itu juga terlihat tertutup gorden.

Sementara, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan penggeledahan rumah Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin. 

"Informasi yang kami peroleh benar, dan kegiatan saat ini masih berlangsung," terang Ali Fikri.

Baca Juga: Ketua Komisi IV DPR Sudin akan Dipanggil KPK soal Kasus Syahrul Yasin

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya