Kronologi Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Perumahan Cinere Depok

Korban sudah sebulan tidak ke luar rumah

Depok, IDNTimes - Polres Metro Depok bersama Polda Metro Jaya telah mendatangi lokasi penemuan jenazah ibu dan anak yang tinggal kerangka, di kawasan perumahan elite Cinere, Kota Depok. Korban dikenal jarang bersosialisasi dengan tetangga.

Satpam Perumahan setempat, Jafar, menceritakan detik-detik saat menemukan jenazah korban setelah warga melapor ke pihak sekuriti hingga berkoordinasi dengan pengurus lingkungan. Dia sempat curiga lantaran pemilik rumah tidak pernah terlihat keluar dari perumahan.

"Setiap Kamis biasanya ke luar naik taksi berdua, udah satu bulan lebih gak kelihatan, kita curiga," ujar Jafar, kepada IDNTimes, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga: Mayat Ibu dan Anak Ditemukan Tinggal Tulang di Depok

1. Tercium bau tidak sedap dari kamar mandi

Kronologi Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Perumahan Cinere DepokPenyidik memeriksa lokasi penemuan kerangka ibu dan anak di kawasan perumahan elite Cinere, Kota Depok, Kamis (7/9/2023) (IDNTimes/Dicky) (IDN Times/Dicky)

Saat Jafar menyambangi rumah korban, tercium bau tidak sedap. Pagar rumah korban terkunci dengan gembok, sehingga dia melompati pagar.

"Saya buka garasi kok ada bau, terus saya masuk ke dalam, pintu dikunci juga, saya tidak lanjutin lagi, langsung hubungin Polsek," tutur dia.

Usai anggota Binmas datang, Jafar masuk ke rumah korban dan tidak ada satu pun penghuni rumah. Bau busuk tersebut rupanya bersumber dari kamar mandi bagian belakang rumah.

Dari pintu kamar mandi Jafar melihat kaki korban, dan setelah dicek ternyata ada dua jenazah.

"Ada di kamar mandi belakang, itu dua-duanya bersebelahan di kamar mandi, anaknya itu nyender di sebelah kanan ibunya, nyandar di sebelah kiri," ungkap Jafar.

2. Korban biasa ke luar rumah setiap Kamis

Kronologi Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Perumahan Cinere DepokRumah lokasi penemuan kerangka ibu dan anak di kawasan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. (IDNTimes/Dicky) (IDN Times/Dicky)

Kedua korban diketahui hanya ke luar rumah saat setiap Kamis, namun Jafar tidak mengetahui ke mana mereka pergi. Dia hanya memperkirakan kedua korban ke luar rumah untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

"Saya kurang tahu, mungkin belanja kebutuhan sehari-hari," kata dia.

Baca Juga: Mayat Kakek di Sidoarjo Ditemukan Tinggal Tulang di Ladang

3. Listrik rumah sudah terputus sebulan lalu

Kronologi Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Perumahan Cinere DepokPolres Metro Depok mendatangi lokasi penemuan kerangka ibu dan anak di kawasan perumahan elite Cinere, Kota Depok, Kamis (7/9/2023) (IDNTimes/Dicky)

Jafar mengaku tidak menemukan benda mencurigakan saat penemuan jenazah, hanya ada bekas minuman kemasan. Dia juga menyebut aliran listrik rumah korban sudah diputus sejak sebulan lalu.

"Dalam rumah itu ada kayak botoh minuman coklat, begitu pun dengan aliran listrik rumah korban sudah diputus sekitar satu bulan," tutup Jafar.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya