Cholil Nafis Bantah Kabar Oklin Fia Jadi Duta MUI

Heboh selebgram dikabarkan jadi duta MUI

Jakarta, IDN Times - Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah disorot publik lantaran isu yang menyebutkan selebgram Oklin Fia diangkat menjadi duta MUI. Namun Ketua MUI Bidang Ukhuwah dan Dakwah, KH M Cholil Nafis, membantah kabar tersebut.

“Saya tegaskan bahwa di MUI tidak pernah berpikir, tidak pernah memutuskan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI,” ungkap Kiai Cholil dilansir laman resmi MUI, Selasa (5/9/2023).

1. MUI imbau gunakan medsos dengan bijak

Cholil Nafis Bantah Kabar Oklin Fia Jadi Duta MUIIlustrasi media sosial. IDN Times/Paulus Risang

Dia berharap, melalui kejadian ini, masyarakat Indonesia, khususnya Oklin Fia, menjadi lebih cerdas menggunakan media sosial dan tidak sembarangan memberikan konten kepada khalayak umum.

“Tentunya ini menjadi pelajaran kepada Oklin Fia agar besok-besok menggunakan media sosial lebih cerdas dan memberikan nilai kebaikan, karena efeknya kadang tidak terkira seperti yang dirasakan sekarang, sampai ada yang melaporkan ke pihak terkait untuk penegakan hukumnya,” kata Cholis.

Baca Juga: Oklin Fia Kembali Aktif di Instagram, Berani Minta Maaf sama Netizen!

2.MUI tidak pernah putuskan Oklin Fia jadi duta

Cholil Nafis Bantah Kabar Oklin Fia Jadi Duta MUIpotret Oklin Fia (instagram.com/oklinfia)

Cholil menegaskan sosok Oklin Fia belum pernah dibahas di MUI apalagi dijadikan duta MUI. Meski demikian, Cholil menilai kejadian tersebut menjadi pelajaran.

“Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran kepada kita semua, sekali lagi Oklin Fia tidak pernah dibahas di MUI untuk dijadikan duta MUI, tidak pernah dibahas apalagi diputuskan jadi duta MUI,” kata Cholil.

3. Oklin Fia jadi sorotan karena konten tidak senonoh

Cholil Nafis Bantah Kabar Oklin Fia Jadi Duta MUIOklin Fia (instagram.com/oklinfia)

Selebgram Oklin Fia saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di sosial media. Hal tersebut bermula dari konten tak pantas yang diunggah pada akun media sosialnya yang mengundang banyak tanggapan bahwa konten yang dilakukan Oklin Fia tersebut sangat tidak pantas.

Ditambah, konten sensitif tersebut dilakukan dengan menggunakan hijab yang merupakan salah satu identitas Muslimah berhijab. Atas perbuatannya itu, Oklin Fia pun dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama.

Baca Juga: Apa Benar Rizky Billar Kirim DM ke Instagram Oklin Fia?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya