Lift Hotel di Depok Terganggu, Ada Pejabat Terjebak

Sempat bercanda demi redam kepanikan

Depok, IDN Times - Lift Hotel Santika Depok sempat mengalami gangguan pada Kamis (10/8/2023). Akibatnya, sejumlah petinggi Hiswana Migas Kota Depok terjebak di dalamnya. Bahkan salah seorang korban yang terjebak di dalam lift sempat merekam peristiwa tersebut dan viral di media sosial.

Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri, mengatakan peristiwa itu terjadi jelang makan siang. Dia bersama sejumlah rekannya dari Hiswana Migas Kota Depok bersama Bank BRI memang sedang melakukan kegiatan di hotel tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.45 WIB kalau gak salah ya, kami terjebak sekitar 10 menit," ujar Badri saat kepada IDN Times, Kamis (10/8/2023). 

1. Pintu lift tertutup, namun tidak bergerak

Lift Hotel di Depok Terganggu, Ada Pejabat Terjebakilustrasi menggunakan lift (pexels.com/Kelly)

Badri menuturkan, saat itu sedang di lantai dua akan menuju lantai dasar untuk makan siang. Setelah masuk ke lift, rekannya menekan tombol menuju lantai dasar. Pun, dilanjutkan dengan menekan tombol penutup pintu lift.

"Kalau tidak salah di dalam lift itu ada tujuh atau delapan orang," tutur Badri.

Saat pintu tertutup, lift tidak bergerak. Orang-orang yang ada di dalamnya sadar lift mengalami gangguan.

"Enggak terlalu panik banget, ya malah sempat bercanda-canda juga sama teman-teman yang lain sambil menunggu," ujar Badri.

Baca Juga: Lift Jatuh di Sekolah Az Zahra, Polisi: Lift Barang Ditumpangi 9 Orang

2. Turun melewati tangga darurat

Lift Hotel di Depok Terganggu, Ada Pejabat TerjebakKetua DPC Hiswana Migas Depok, Ahmad Badri menerangkan terkait penggunaan gas tiga kilogram di Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Badri dan rekan-rekannya yang terjebak akhirnya memanggil bantuan operator melalui speaker di lift. Dia juga sempat mengabari temannya yang sudah menunggunya untuk makan siang bersama di lantai dasar.

"Saya sempat kabari teman yang menunggu di bawah, kalau kami terjebak di dalam lift," kata Badri.

Setelah mendapatkan informasi lift mengalami gangguan, operator langsung menanganinya. Tapi, kunci yang dibawa operator ternyata tertukar atau salah. Akhirnya, pintu dibuka paksa dari dalam sambil mencongkel dan menekan tombol pintu.

"Akhirnya terbuka. Alhamdulillah, kami langsung keluar untuk turun ke bawah tapi melewati tangga darurat," ujar Badri.

3. Janji lakukan perawatan berkala

Lift Hotel di Depok Terganggu, Ada Pejabat TerjebakHotel Santika. (Istimewa/IDN Times)

Public Relation Hotel Santika Depok, Riri S Setiowati, tidak mengelak terkait peristiwa lift yang mengalami gangguan dan terdapat pengunjung terjebak di dalamnya. Mengetahui hal tersebut, manajemen langsung bergerak melakukan mengevakuasi penumpang lift.

"Kami bersyukur tidak ada korban jiwa atau luka. Kejadian ini bukanlah disengaja," ujar Riri.

Riri menjelaskan, kejadian tersebut murni permasalahan yang tidak terduga dan perawatan rutin telah dilakukan secara terjadwal. Pihaknya memohon maaf atas peristiwa tersebut dan akan melakukan perawatan berkala menghindari terulang kembalinya pengunjung terjebak di dalam lift.

"Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengunjung Hotel Santika Depok, terutama tamu-tamu di dalam lift saat kejadian. Kami akan pastikan dan berkomitmen kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari," ujar Riri.

Baca Juga: Bikin Ngilu! Begini Kesaksian 2 Korban Selamat Lift Jatuh di Az Zahra

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya