Agus Gumiwang: Saya Harus Meninggalkan Tim Hebat di Kemensos

Kinerja kemensos saat dipimpin Agus Gumiwang diapresiasi

Jakarta, IDN Times - Serah terima Jabatan (Sertijab) dari Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Juliari P. Batubara sebagai Menteri Sosial periode 2019-2024 di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial, Jakarta, Kamis (24/10) berlangsung penuh haru.

"Saya tidak bisa banyak bicara, saya terharu karena saya harus meninggalkan orang-orang hebat di Kementerian Sosial," ujar Agus dalam sambutannya.

1. Presiden Jokowi apresiasi kinerja Kemensos

Agus Gumiwang: Saya Harus Meninggalkan Tim Hebat di KemensosIDN Times/Dini suciatiningrum

Agus mengungkapkan saat dirinya dipanggil Presiden Joko 'Jokowi' Widodo untuk mendapatkan arahan sebagai Menteri Perindustrian di Kabinet Indonesia Maju, orang nomor satu di Republik Indonesia itu sempat memberikan apresiasi.

"Beliau memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Kementerian Sosial, artinya beliau memberikan apresiasi kinerja bapak ibu sekalian," ucapnya.

2. Jadi Memperin, Agus minta kerja sama diperkuat

Agus Gumiwang: Saya Harus Meninggalkan Tim Hebat di KemensosANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Agus meyakinkan bahwa pencapaian yang didapatkan Kemensos merupakan hasil dan kerja sama tim, bukan personal.

"Saya yakin ada tantangan yang kuat yang akan dihadapi di Kementerian Sosial, saya harus meninggalkan tim yang hebat," ucapnya.

Meski demikian, Agus meminta agar tali silaturahmi yang sudah terjalin tetap terjaga, sebab dia saat ini sudah menjadi Menteri Perindustrian.

"Saat saya menjabat sebagai Menteri Sosial telah menandatangani kerja sama dengan Kementerian Perindustrian, jadi bisa kita lanjutkan kerja samanya biar semakin kuat ke depannya," imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Menteri Jokowi, Juliari Batubara Mundur dari Kursi DPR RI

3. Agus Gumiwang merupakan tetangga Juliari P. Batubara

Agus Gumiwang: Saya Harus Meninggalkan Tim Hebat di KemensosIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan  dia sudah sangat mengenal sosok Juliari P. Batubara sebab Juliari merupakan sahabat bahkan tetangga.

"Saya sudah kenal lama dengan mas Ari (sapaan Juliari), bahkan kami bertetangga, istri saya juga berteman dengan istri Pak Mensos, betul kan, Bu?" ujar Agus sambil menengok istrinya yang duduk belakang.

4. Agus Gumiwang Bangga Juliari gantikan posisinya

Agus Gumiwang: Saya Harus Meninggalkan Tim Hebat di KemensosIDN Times/Dini suciatiningrum

Agus yang saat ini menjabat Menteri Perindustrian di Kabinet Indonesia Maju mengaku puas dan bangga karena yang menggantikan posisinya di jabatan sebelumnya adalah Juliari P. Batubara.

"Saya sangat yakin sama Mas Ari, Menteri Sosial lebih hebat dari saya, semua harus memberi dukungan pada Mensos baru, siap?" kata Agus di hadapan pegawai Kemensos.

Baca Juga: Bahas Kemiskinan dengan Jokowi, Juliari Batubara Calon Mensos?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya